logo


Polres Mempawah Didukung Resmob Polda NTB Akhirnya Berhasil Meringkus Pelaku Pembunuhan Sopir Tangki

Tersangka telah diamankan di oleh Polsek Mempawah

7 Desember 2018 16:35 WIB

Istimewa

MEMPAWAH, JITUNEWS.COM - Tim Jatanras Kepolisian Polres Mempawah di backup unit Resmob Polda Nusa Tenggara Barat meringkus ST (31 ) warga Siantan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat yang diduga sebagai pelaku tindak pidana penganiayaan dan pembunuhan yang mengakibatkan kematian.
 
"Tersangka ST kita amankan di Provinsi Nusa tenggara Barat pada tanggal 6 Desember Tahun 2018 sekitar pukul 14.30 WIB, setelah diamankan tersangka ST oleh anggota Jatanras dibawa ke Mempawah menggunakan pesawat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso, S.ik Jumat,(07/12).
 
 
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, penangkapan terhadap tersangka ST berawal adanya laporan Polisi A. LAPORAN POLISI: LP/B/253/XI/RES.1.7/2018/Kalbar, tanggal 28 November 2018.
 
Sementara kronologi dugaan pembunuhan Pada hari minggu tanggal 25 November 2018 pukul 10.00 WIB pelaku mendatangi korban Eo Winarno (43) yang berprofesi sebagal supir truk tangki di Mos FT Patas Kencana Boneo di jalan 28 Oktober, kemudian ketika korban akan berangkat ke PT AKR untuk mengisi muatan Solar yang akan dlkirim ke daerah Ketapang pelaku menumpang kendaraan korban dengan alasan ingin lkut korban, kemudian pelaku turun di tengah jalan dan korban melanjutkan pedalanan menuju ke PT AKR untuk mengisl solar, setelah mengisi soIar korban menjemput pelaku di tempat awal pelaku turun, setelah pelaku masuk ke dalam truk tangki korban muncul pelaku untuk mengambil alih truk tangki solar tersebut, Pada pukul 18.00 WIB pelaku minta ditemani pulang ke rumahnya di daerah Wajok hilir sekitar PT MAS, saat itu truk tangki diparkir di simpang jalan.
 
Selanjutnya pelaku dan korban berjalan kaki bersama menuju rumah pelaku namun di tengah jalan karena situasi gelap korban mengurungkan niatnya dan kembali ke kendaraannya.
Halaman: 
Penulis : Ngadri, Nugroho Meidinata