logo


Kasus Habib Bahar, Novel Bamukmin: Wasit Sudah Menjadi Pemain, Sudah Pro Kekuasaan

Novel berharap kepolisian berlaku adil dalam setiap kasus mana pun yang berkaitan dengan penegakan hukum

7 Desember 2018 15:00 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belakangan ini, ceramah Habib Bahar menjadi viral setelah Habib Bahar dilaporkan ke polisi atas dugaan ujaran kebencian yang menyebut "Jokowi Banci."

Salah satu rekan dari Habib Bahar sekaligus Anggota Advokat Cinta Tanah Air, Novel Bamukmin angkat bicara mengenai pelaporan Habib Bahar atas dugaan ujaran kebencian.

Baca Juga: Menteri PDTT: Transmigran Sekarang Akan Mendapat Upah Selama 18 Bulan, Sebesar....


Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

Sandiaga Cuek, Pedagang: yang Jelas Kami Kecewalah dengan Beliau

Seandainya Habib Bahar ditetapkan menjadi tersangka, pihaknya akan menempuh praperadilan.

"Kami akan mengajukan praperadilan untuk membatalkan penetapan tersangkanya," jelas Novel yang Jitunews lansir dari suryatribun (7/12).

Menurutnya, kedudukan manusia di mata hukum adalah sama, baik penguasa maupun orang biasa. "Tapi di kasus ini kita lihat wasit sudah menjadi pemain, sudah pro kekuasaan, padahal seharusnya bisa berlaku adil dan profesional," terang Novel.

Apakah Benar Kehujanan Bisa Menyebabkan Sakit Kepala? Simak Penjelasannya!

Oleh karena itu, Novel berharap kepolisian berlaku adil dalam setiap kasus mana pun yang berkaitan dengan penegakan hukum.

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata