logo


Energi Berkeadilan, Menteri ESDM Implementasikan BBM 1 Harga, Konversi Minyak Tanah ke LPG dan Lampu Surya Gratis di Nias

Pertamina dan PLN memainkan peran penting dalam mewujudkan energi berkeadilan di Indonesia.

6 Desember 2018 21:44 WIB

Menteri ESDM, Ignasius Jonan
Menteri ESDM, Ignasius Jonan Kementerian ESDM

NIAS, JITUNEWS.COM - Sebagai upaya mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, melakukan kunjungan kerja ke Pulau Nias, Sumatera Utara, Kamis (6/12), untuk meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga, Pembagian Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) dan pembagian paket Konversi Minyak Tanah ke LPG 3 KG.

Turut hadir dalam kunjungan kerja ini Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Bupati Nias Utara, Direksi PT. Pertamina, Direksi PT. PLN, serta Pemerintah Daerah setempat.

SPBU Penyalur BBM Satu Harga
Secara nasional, dari tahun 2017 hingga tahun 2019 akan dibangun 160 Penyalur BBM Satu harga. Pada tahun 2017 telah terbangun 57 Penyalur BBM Satu Harga. Sementara tahun 2018 ini target Penyalur BBM Satu Harga adalah sebanyak 73 penyalur, serta untuk tahun 2019, ditargetkan 30 Penyalur BBM Satu Harga beroperasi.


Dukung Perhelatan Internasional, Pertamina Kenalkan Hutan Kalimatan ke Offroader Dunia

"Target pemerintah total 160 titik yang harus diadakan sejak tahun lalu sampai hari ini saya kira 122 sudah selesai, mungkin masih ada 8 bukan di Pertamina tapi di operator yang lain. Tahun depan ditambah lagi 30 mudah-mudahan ini ditambah dengan baik," terang Jonan.

“Ini upaya pemerintah untuk membuat terutama premium dan biosolar harganya sama di seluruh Nusantara," lanjutnya.

Subsidi Pemasangan Listrik Gratis Genjot Rasio Elektrifikasi

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan, De Sukmono