logo


Keren! ObserveIT dan INOV Siap Tangkal Kejahatan Siber karena 'Orang Dalam’

Ancaman siber dari dalam menjadi penyebab salah satu risiko keamanan terbesar bagi dunia usaha, tak terkecuali di Indonesia, terlepas dari apapun sektornya

6 Desember 2018 20:45 WIB

(ki-ka): Direktur APAC ObserveIT, Albert Lee, didampingi Direktur PT Inov Perdana Teknologi, Willy TW Hioe, dan Account Management PT Inov Perdana Teknologi, Andy Rachmat, saat mengenalkan pendekatan modern untuk insider threat management di Pameran Cyber Security Indonesia 2018, di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/12).
(ki-ka): Direktur APAC ObserveIT, Albert Lee, didampingi Direktur PT Inov Perdana Teknologi, Willy TW Hioe, dan Account Management PT Inov Perdana Teknologi, Andy Rachmat, saat mengenalkan pendekatan modern untuk insider threat management di Pameran Cyber Security Indonesia 2018, di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/12). Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menghadapi era teknologi dan digital yang semakin berkembang pesat, ketahanan nasional akan keamanan siber sangatlah penting guna mencegah tindak kriminalitas dan menjaga keamanan industri teknologi.

D provider IT, ObserveIT dan INOV, pun menyoroti adanya kejahatan siber yang semakin marak dalam beberapa tahun belakangan ini.

Albert Lee, Direktur APAC ObserveIT, mengatakan, saat ini bahaya kejahatan siber yang paling mengancam datang dari pihak internal seperti karyawan, vendor, atau pengguna lainnya.


Mulai Sekarang Layanan Microblogging Tumblr Bersih dari Konten Pornografi!

Ia menuturkan, dengan adanya inovasi teknologi, maka sangatlah penting bagi organisasi dalam menjaga keamanan data serta melindungi staf dan sistem dari hacker.

“Ancaman siber dari dalam menjadi penyebab salah satu risiko keamanan terbesar bagi dunia usaha, tak terkecuali di Indonesia, terlepas dari apapun sektornya dan seberapa canggihnya solusi keamanan yang digunakan untuk memerangi ancaman yang berlapis. Karenanya, tak bisa ditawar lagi bahwa sebuah organisasi mutlak harus memiliki alat canggih untuk mendeteksi ancaman dari dalam dan solusi pencegahannya," tutur Albert Lee, saat temu media di booth INOV di pameran Cyber Security Indonesia 2018, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (6/12).

Asal tahu saja, ObserveIT menawarkan purpose-built platform yang di dalamnya terdapat lebih dari 300 indikator ancaman dari dalam yang tidak umum. Indikator tersebut mampu mengidentifikasi tindakan user yang tak sesuai dengan kebijakan organisasi.

Misalnya, perpindahan data dari komputer atau server yang tidak seharusnya, penggunaan aplikasi yang tidak diperbolehkan, tindakan yang tidak sah dan lain halnya. Kemudian, setelah terdeteksi, ancaman dari dalam tersebut bisa dihentikan.

Resmi Dibuka Hari Ini, Pameran Manufacturing Indonesia 2018 Gagas Teknologi Baru

Halaman: 
Penulis : Riana