logo


Taiwan Pamerkan Mesin-mesin Berteknologi Tinggi di Manufacturing Indonesia 2018

Taiwan menjadi salah satu pemasok utama peralatan mesin ke pasar Indonesia.

6 Desember 2018 17:39 WIB

Paviliun Taiwan Smart Machinery di Pameran Manufacturing Indonesia 2018 di JiExpo Kemayoran, Jakarta
Paviliun Taiwan Smart Machinery di Pameran Manufacturing Indonesia 2018 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Beberapa perwakilan top produsen machine tools and accessories dari Taiwan memperkenalkan produk dan inovasi terbaru mereka di ajang Manufacturing Indonesia 2018, yakni pameran yang menampilkan mesin-mesin produksi, hingga peralatan, bahan, dan servis manufaktur, yang berlangsung di JiExpo Kemayoran, Jakarta, mulai 5-8 Desember mendatang.

Taiwan pun sengaja merancang paviliun tematik yang membawa kombinasi unik dari produk yang berfokus industri berteknologi tinggi untuk dinikmati oleh masyarakat Indonesia, dengan menghadirkan beberapa perusahaan terkemuka di dunia seperti L & L, Victor Taichung, Seyi, Kafo, Delta, Techman Robots, YCM, dan FCS.

John Tang, Deputy Director of Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), mengatakan, Taiwan menjadi salah satu pemasok utama peralatan mesin ke pasar Indonesia. Berdasarkan data tahun 2017, impor peralatan mesin buatan Taiwan mencapai 69 juta dolar AS.


Siap Dihelat Desember, Manufacturing Indonesia Dukung Proyeksi Teknologi untuk Dorong Industri 4.0

Menurutnya, jumlah tersebut diyakini akan terus meningkat seiring diperkenalkannya teknologi manufaktur cerdas dari sejumlah industri mesin Taiwan. Dimana, solusi manufaktur cerdas tersebut dapat menjadi mitra menguntungkan bagi produsen di Indonesia

“Angka tersebut menempatkan Taiwan sebagai pemasok terbesar ketiga dengan kontribusi 11,23 persen dari total impor tahunan Indonesia yang mencapai 614,6 juta dolar AS,” kata John Tang, saat acara "Taiwan Make Tomorrow Come True" VR Press Conference, di JiExpo Hall A2, Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/12).

Diakui John Tang, ekspor dari pusat permesinan Taiwan ke Indonesia merupakan yang tertinggi ke-2 di tahun lalu, sedangkan ekspor mesin bubut dan mesin putar dari Taiwan ke Indonesia menduduki peringkat ke-3 tertinggi di tahun ini.

John Tang juga mencatat bahwa manufaktur Smart Machinery Pavilion Taiwan ini merupakan produsen peralatan mesin, mesin injeksi plastik, peralatan periferal otomatis, dan platform IoT yang akan menawarkan solusi manufaktur cerdas.

Resmi Dibuka Hari Ini, Pameran Manufacturing Indonesia 2018 Gagas Teknologi Baru

Halaman: 
Penulis : Riana