logo


Inilah Persamaan Prabowo dan Donald Trump Saat Memperlakukan Pers

Dalam video yang beredar sekitar satu menit lebih tersebut, terlihat gaya bicara Prabowo dan Donald Trump ketika menanggapi pers

6 Desember 2018 15:07 WIB

Donald Trump.
Donald Trump. REUTERS/Brian Snyder

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perkataan cawapres nomor urut 02, Prabowo yang kesal terhadap media karena menurutnya media tidak memberitakan reuni 212 sehingga Prabowo menyebut jurnalis adalah antek.

Ternyata hal ini juga sama dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Berdasarkan video yang beredar di media sosial twitter melalui akun @joxzin_jogja (5/12), video yang berdurasi satu menit lebih itu menampilkan gaya bicara Donald Trump ketika menanggapi pertanyaan dari wartawan.

Baca Juga: Gempa Bali dan Lombok 5,3 SR Terjadi Pada Kamis Kliwon, Apa Artinya?


Pakar Hukum Pidana: Jaksa Agung Gagal Implementasikan Revolusi Mental Pemberantasan Korupsi

Prabowo Sindir Pers, Kubu Jokowi: Prabowo dan Gerindra Besar Karena Pers, Kok Malah "Kacang Lupa Kulit"

Donald Trump tampak mendapat pertanyaan dari salah satu stasiun televisi swasta CNN. Karena tidak mau menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh CNN, Donald Trump berkata,

"Saya rasa CNN akan malu memiliki wartawan seperti Anda. Anda adalah orang yang kasar, Anda seharusnya  tidak bekerja untuk CNN."

Ini juga sama terjadi pada peristiwa ketika Prabowo diberi pertanyaan oleh salah satu media cetak Indonesia, The Jakarta Post. Tetapi, Prabowo enggan menjawab pertanyaan dari wartawan tersebut. Pasalnya, menurut Prabowo, The Jakarta Post anti Prabowo.

Prabowo Sindir Pers, Kubu Jokowi: Prabowo dan Gerindra Besar Karena Pers, Kok Malah "Kacang Lupa Kulit"

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata