logo


Dukung Perhelatan Internasional, Pertamina Kenalkan Hutan Kalimatan ke Offroader Dunia

Dukungan Pertamina dalam perhelatan internasional ini adalah dengan memberikan produk Pertadex

6 Desember 2018 13:15 WIB

PT Pertamina (Persero) mendukung perhelatan Internasional Indonesia Off-Road Federation Berau 4x4 Tropical Challenge 2018
PT Pertamina (Persero) mendukung perhelatan Internasional Indonesia Off-Road Federation Berau 4x4 Tropical Challenge 2018 Pertamina

BALIKPAPAN, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) mendukung perhelatan Internasional Indonesia Off-Road Federation Berau 4x4 Tropical Challenge 2018. Sebuah kegiatan perjalanan menempuh Hutan Hujan Tropis di Kalimantan yang diikuti oleh 80 Offroader dalam dan luar negeri seperti Belanda, Australia, dan Jerman.

Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI, Yudi Nugraha mengatakan dukungan Pertamina dalam perhelatan internasional ini adalah dengan memberikan produk Pertadex yang akan digunakan oleh seluruh kendaraan yang berpartisipasi di acara ini.

Menurutnya Pertamina Dex secara kualitas BBM diesel ini lebih unggul, karena Pertamina Dex memiliki Cetane Number (CN) yang lebih besar dari solar. Pertamina Dex memiliki CN sebesar 53, sementara solar memiliki kandungan CN hanya sebesar 48.


Keren! Manajer SPBU Bakal Disertifikasi Pertamina

“Pertamina Dex lebih berkualitas dan sudah jelas kualitasnya dan harga Pertamina Dex lebih kompetitif karena Pertamina memiliki kilang sendiri untuk memproduksi BBM,” ujar Yudi didalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Kamis (6/12).

Selain itu, kata Yudi, keunggulan Pertamina Dex adalah memiliki CN 53 dan rendah sulfur dapat membersihkan mesin, mencegah karat, foaming dan kontaminasi air.

Gaet Polri, Pertamina Butuh Support Keamanan Demi Kelancaran Distribusi Energi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata