logo


Sukses Lakukan Uji Coba Jaringan 5G Menjadi Bukti Keseriusan OPPO

OPPO berencana untuk menjadi yang pertama merilis perangkat 5G secara komersial pada tahun depan.

6 Desember 2018 02:55 WIB

Ilustrasi jaringan 5G
Ilustrasi jaringan 5G The Register

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada awal bulan ini, Oppo mengumumkan keberhasilannya untuk melakukan panggilan video (video call) multiparty pertama di dunia dengan menggunakan smartphone pada jaringan 5G.

Para insinyur dari enam pusat penelitian dan pengembangan milik OPPO di seluruh dunia berpartisipasi dalam panggilan video menggunakan aplikasi WeChat, dengan pesan “Hello OPPO, Hello 5G” seperti yang diberitakan oleh situs Droidlime.

OPPO melakukan panggilan video ini menggunakan perangkat berbasis OPPO R15 Pro yang dikustomisasi dengan dukungan jaringan 5G. Lebih dari 17 menit, video call ini berhasil dilakukan dengan menggunakan jaringan 5G pada bandwith 100 Mhz.


iPhone XR Diklaim Puncaki Penjualan Terlaris!

Para insinyur yang terlibat juga melaporkan bahwa video call ini dapat berjalan mulus dengan tingkat latensi yang rendah. Untuk menguji jaringan 5G, OPPO menggunakan UXM test set dan 5G New Radio (NR) yang merupakan simulasi jaringan protokol dan validasi sinyal RF pada sub-6GHZ band (FR1).

Sebagai pionir dalam teknologi 5G, OPPO telah berhasil menyelesaikan koneksi jaringan data 5G pertama kalinya pada bulan Agustus lalu. Menyusul pada bulan Oktober, OPPO kembali berhasil menyelesaikan pengujian akses internet pada jaringan 5G.

Keberhasilan pengaplikasian panggilan video 5G pertama di dunia ini menunjukkan kapabilitas OPPO untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan jaringan 5G.

Masih Canggih, Harga Oppo F7 Turun Jadi Segini

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu