logo


PLN: Kita Punya Utang, Tapi Peringkat Investment Grade Kita Bagus

Kata Sarwono, meski pihaknya melakukan utang dan pembayaran bunga, namun pengerjaan beberapa proyek tetap berjalan dengan baik.

5 Desember 2018 18:38 WIB

Ilustrasi PLN
Ilustrasi PLN dok. JITUNEWS.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Direktur Keuangan PLN, Sarwono Sudarto, mengklaim bahwa perusahaannya mendapat predikat utang investment grade atau layak investasi, meski perusahaan listrik pelat merah memiliki utang sebesar Rp 543 triliun hingga September 2018.

"Kita punya utang, tapi peringkat investment grade kita bagus. Investasi kita juga tidak terlambat jalan terus? Nah, ini menandakan lembaga penilai, melihat pengelolaan utang PLN bagus," beber Sarwono, saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, belum lama ini.

Sarwono juga tidak khawatir dengan adanya peringatan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait kondisi utang PLN beberapa waktu lalu.


Kontrak Blok Sengkang Diperpanjang, Negara Dapat Bonus Segini!

Ia mengungkapkan, meski pihaknya melakukan utang dan pembayaran bunga, namun pengerjaan beberapa proyek tetap berjalan dengan baik.

"Saya katakan. Efisiensi ada tidak? Buktinya tarif tidak naik kita bisa survive dengan baik," tuntasnya, dikutip dari merdeka.com.

 

Gaet Polri, Pertamina Butuh Support Keamanan Demi Kelancaran Distribusi Energi

Halaman: 
Penulis : Riana