logo


Gaet Polri, Pertamina Butuh Support Keamanan Demi Kelancaran Distribusi Energi

Kerjasama ini meliputi seluruh pelaksanaan kegiatan pengamanan atas pengusahaan minyak dan gas bumi serta energi baru dan terbarukan

5 Desember 2018 17:41 WIB

Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri), Jendral Polisi M. Tito Karnavian, berpose bersama Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, usai melakukan penandatanganan dokumen Memorandum of Understanding (MoU), di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (5/12).\n\n
Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri), Jendral Polisi M. Tito Karnavian, berpose bersama Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, usai melakukan penandatanganan dokumen Memorandum of Understanding (MoU), di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (5/12). ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) menggandeng Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk bekerjasama bidang pengamanan dan penegakan hukum.

Adapun, kerjasama ini meliputi seluruh pelaksanaan kegiatan pengamanan atas pengusahaan minyak dan gas bumi serta energi baru dan terbarukan di lingkungan kerja Pertamina termasuk anak perusahaan dan afiliasinya.

Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, dengan Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri), Jendral Polisi M. Tito Karnavian, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (5/12).


Kelola Blok Merakes, ENI Sepakat Gunakan Skema PSC Gross Split

Nicke mengatakan bahwa kerjasama ini sebagai bentuk sinergi, dimana Pertamina membutuhkan dukungan dari pihak-pihak yang kompeten di bidangnya, seperti kepolisian untuk keamanan demi mencapai ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional.

“Pertamina merupakan satu-satunya badan usaha energi yang memiliki proses bisnis terintegrasi di Indonesia, dari mulai hulu, pengolahan, sampai distribusi produk ke masyarakat di seluruh Indonesia. Saat ini Pertamina memiliki 6 unit pengolahan, 8 kantor unit pemasaran, 112 TBBM, 5.500 SPBU, serta fasilitas lainnya termasuk lebih dari 10.000 mobil tanki yangg tersebar di seluruh Indonesia,” kata Nicke.

“Dalam menjalankan operasinya, Pertamina membutuhkan support dari Polri terkait keamanan dan ketertiban demi kelancaran distribusi energi ke seluruh pelosok di Indonesia,” imbuhnya.

Nicke berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan kesiagaan dalam mengantisipasi ancaman dan gangguan terhadap aset bisnis Pertamina yang merupakan objek vital nasional.

Pasalnya, Pertamina merupakan Badan Usaha milik Negara didalam bidang energi yang berperan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Kerja sama ini akan berlaku di Pertamina Group baik anak perusahaan dan afiliasinya di seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya.

Kontrak Blok Sengkang Diperpanjang, Negara Dapat Bonus Segini!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana