logo


Saksi Hidup Insiden Papua: Para Pekerja Digorok Oleh KKSB, Mereka Menari Sambil....

Insiden yang terjadi di Kabupaten Ndagu tersebut mengakibatkan 19 orang meninggal dunia di tempat

5 Desember 2018 14:29 WIB

TNI di Papua.
TNI di Papua. CNNIndonesia

11 karyawan yang pura-pura meninggal tersebut kemudian meninggalkan lokasi setelah KKSB melanjutkan perjalanannya ke Puncak Kabo. Tapi, upaya mereka terlihat oleh anggota KKSB. Mereka langsung menembaki para karyawan termasuk Jimmy.

"Setelah itu KKSB meninggalkan para korban melanjutkan perjalanan menuju Puncak Kabo, 11 orang karyawan yang pura-pura mati berusaha bangkit kembali dan melarikan diri. Namun malangnya mereka terlihat oleh KKSB sehingga mereka dikejar. Lima orang tertangkap dan digorok oleh KKSB (meninggal di tempat), 6 orang berhasil melarikan diri ke arah Mbuah, 2 orang di antaranya belum ditemukan sedangkan 4 orang (diantaranya saksi Jimmy Aritonang) selamat setelah diamankan oleh anggota TNI di Pos Yonif 755/Yalet di Mbua," ujar Kapendem XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi yang mendengar ceritannya langsung dari Jimmy.

Baca Juga: "Mau Menang Gak? Jokowi Kalau Mau Menang, Contoh SBY"


Moeldoko Sebut Penembakan Pekerja di Papua Bukan Sekadar Kriminal Biasa

Awas, Jangan Simpan Terlalu Lama 5 Bahan Makanan Ini! Efeknya Bisa Keracunan

"Menurut keterangan saudara Jimmy Aritonang jumlah korban yang dipastikan meninggal dunia dibantai oleh KKSB di lerang bukit puncak Kabo adalah 19 orang," ujar Aidi yang Jitunews kutip dari rakyatku.com (5/12).

 

 

Moeldoko: Jangan Melihat Peristiwa di Papua dengan Sebelah Mata

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata