logo


Saksi Hidup Insiden Papua: Para Pekerja Digorok Oleh KKSB, Mereka Menari Sambil....

Insiden yang terjadi di Kabupaten Ndagu tersebut mengakibatkan 19 orang meninggal dunia di tempat

5 Desember 2018 14:29 WIB

TNI di Papua.
TNI di Papua. CNNIndonesia

PAPUA, JITUNEWS.COM - Korban selamat, Jimmy Aritonang menceritakan tragedi yang menimpa dirinya dan teman-temannya di jalur Trans Papua.

Jimmy yang juga karyawan PT Istaka Karya memutuskan untuk tidak bekerja pada 1 Desember yang merupakan Hari Kemerdekaan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB). Di mana untuk memperingati hari kemerdekaa KKSB dimeriahkan dengan upacara bakar batu bersama masyarakat.

Baca Juga: Miris, 99 Pria yang Menikahi Wanita Ini Mati Saat Malam Pertama


Moeldoko Sebut Penembakan Pekerja di Papua Bukan Sekadar Kriminal Biasa

Tidak Semua Keturunan Rasullulah Adalah Habib, Lalu Bagaimana dengan Bahar bin Smith?

KKSB kemudian tiba-tiba mendatangi kemah atau kamp karyawan PT Istaka pada pukul 15.00 WIT. Mereka memaksa para pekerja sejumlah 25 orang keluar menuju Kali Karunggame. Saat berjalan keluar, para pekerja diikat tangannya dengan dikawal KKSB yang berkisar 50 orang dan memakai senjata.

Pada keesokan harinya (2/12), seleruh pekerja diminta berbaris berjalan jongkok dengan tangan terikat menuju bukit puncak Kabo. Dan akhirnya, para pekera ditembaki KKSB.

Mereka menembaki dalam suasana kegirangan menari-nari sambil meneriakkan suara hutan khas pedalaman Papua. Sebagian pekerja tertembak mati di tempat, tapi ada beberapa karyawan ada yang pura-pura meninggal.

Moeldoko: Jangan Melihat Peristiwa di Papua dengan Sebelah Mata

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata