logo


Serius Tangani Insiden di Papua, Jokowi Beri Perintah Khusus pada 3 Jenderal Senior Ini!

Salah satunya sudah berusia lebih dari 60 tahun.

5 Desember 2018 14:20 WIB

Jokowi
Jokowi Twitter @jokowi

Selanjutnya, juga turun langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengkoordinir pihak kepolisian.

"Saya juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar dan menangkap seluruh pelaku tindakan biadab tersebut," cetusnya.

Baca juga: Jokowi Perintahkan TNI Untuk Bergerak dengan Cara Ini!


Ungkap 'Sadisnya' Pembantai Pekerja Trans Papua hingga Mundurnya TNI dari Pos Penjagaan, Kolonel Aidi: Danpos Memutuskan untuk...

"Saya tegaskan bahwa tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata seperti ini di tanah Papua maupun seluruh pelosok tanah air. Dan kita juga tidak akan pernah takut," tandasnya.

Sedangkan 'jenderal' ke-3 adalah pemimpin pembangunan Trans Papua yang tak lain adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Tadi juga saya sampaikan kepada Menteri PU, pembangunan jalan di Wamena-Mamugu tetap diteruskan. Trans Papua sepanjang 4.600 km harus segera diselesaikan. Karena dari Wamena-Mamugu ini terus dibangun 35 jembatan. Jadi tetap harus diselsaikan. Artinya PU jalan terus untuk membangun tanah Papua atau mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi.

"Seperti yang kita lihat dari Wamena ke Mamugu sepanjang 278 km, itu ketinggian di atas 3.000 meter membawa alat beratnya saja ke sana pakai helikopter, membawa aspal juga pakai helikopter," pungkasnya.

Prihatin dengan Penembakan di Papua, Sandiaga: Keadilan Perlu Dihadirkan

Halaman: 
Penulis : De Sukmono