logo


Cara Menghemat Bujet Perjalanan Saat Pelesir ke Lombok

Melakukan perjalanan ke Lombok memang rawan sekali melakukan pemborosan pada bujet

6 Desember 2018 09:15 WIB

Lombok
Lombok Istimewa

LOMBOK, JITUNEWS.COM - Melakukan perjalanan ke Lombok memang rawan sekali melakukan pemborosan pada bujet. Itulah mengapa mereka yang memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Lombok dengan backpacker sering merasa kesulitan sendiri kalau tidak bisa mengatur keuangannya dengan baik dari awal hingga akhir.

Kalau Anda ingin melakukan perjalanan hemat ke Lombok baik secara backpacker atau perjalanan biasa, beberapa cara di bawah ini bisa digunakan untuk melakukan penghematan.

Memilih Maskapai Penerbangan yang Benar


5 Tempat Wisata di Kota Padang ini Bisa Dijelajahi dalam Sehari

Sebelum ke Lombok, Anda harus tahu dahulu berapa harga maskapai yang melayani perjalanan ke sana. Dengan mengetahui jenis maskapai yang melakukan perjalanan Anda bisa memilih mana yang merupakan penerbangan standar dan mana saja yang merupakan penerbangan murah.

Anda bisa menggunakan platform pemesanan seperti Airy untuk mengetahui jenis pesawat apa saja yang melayani perjalanan ke Lombok. Pilih maskapai dan waktu penerbangan sesuai dengan kebutuhan. Dengan menerapkan cara ini Anda bisa menghemat biaya sejak sebelum berangkat. Tiket pesawat ke Lombok dengan harga terbaik juga bisa Anda dapatkan di sini.

Berdua Lebih Baik

Lakukan perjalanan berdua dengan teman atau pasangan. Dengan melakukan perjalanan berdua, Anda bisa lebih hemat saat melakukan perjalanan ke Lombok. Pertama, untuk akomodasi yang Anda gunakan di sana, menyewa untuk dua orang akan membuat Anda lebih hemat karena biayanya patungan.

Kalau Anda terpaksa melakukan perjalanan ke Lombok sendirian saja, jangan khawatir. Anda bisa memaksimalkan uang yang digunakan dengan memilih akomodasi yang murah, tapi fasilitasnya lengkap. Selain itu, Anda juga bisa memilih pesawat jenis low cost untuk perjalanan ke Lombok untuk menekan bujet perjalanan.

Pilih Akomodasi yang Tepat

Pilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan. Sebelum Anda memesan akomodasi, pertimbangkan beberapa kriteria seperti harga, jenis layanan, dan jauh atau tidaknya dari tempat wisata. Kalau Anda menggunakan akomodasi yang dekat dengan tempat wisata, perjalanan bisa dilakukan dengan mudah dan hemat biaya transportasi.

Selanjutnya kalau memilih berdasarkah harga dan juga fasilitas, cek satu per satu setiap hotel yang diinginkan. Terlebih dahulu simak ulasan dari orang lain yang pernah menggunakannya. Kalau Anda mempertimbangkan beberapa kriteria di atas, kemungkinan besar Anda tidak salah pilih.

Pertimbangkan untuk Menyewa Kendaraan

Pertimbangkan untuk menyewa kendaraan sendiri begitu sampai Lombok. Dengan menggunakan kendaraan sewa, Anda bisa melakukan perjalanan dengan mudah ke banyak tempat di Lombok. Biaya sewa untuk harian cukup murah ketimbang menggunakan kendaraan umum.

Selain lebih murah, pertimbangkan juga waktu yang digunakan melakukan penjelajahan. Kalau penjelajahan dilakukan dengan angkutan umum, kemungkinan terjadi pemborosan waktu di tengah jalan akan tinggi.

Selalu Bertanya Sebelum Membeli

Selalu bertanya terlebih dahulu sebelum membeli apa pun. Misal saat Anda sedang mau makan di restoran atau warung kecil, tanya dahulu harga makanannya. Kalau sesuai dengan kondisi keuangan, Anda bisa membayarnya dahulu baru makan. Jangan makan dahulu baru membayar karena rawan terjadi kecurangan.

Meski tidak semua pedagang kerap melakukan kecurangan, tidak ada salahnya untuk mengurangi risikonya. Lebih baik bertanya dahulu hingga jelas baru makan atau membeli berbagai jenis barang seperti oleh-oleh. Dengan melakukan ini Anda bisa lebih hemat.

Nah, dari beberapa pos penghematan bujet di atas, kira-kira mana yang sering membuat Anda kebobolan? Secara umum biaya untuk transportasi dan akomodasi sering menghabiskan banyak uang. Oleh karena itu coba siasati dengan memanfaatkan platform pemesanan seperti website Airy dan memesan tiket Citilink yang memiliki pelayanan terbaik namun harganya masih sesuai kantong. Semoga ulasan di atas bermanfaat!

Inilah Dampak 'Travel Advice' Bagi Wisata Mancanegara yang Ingin Berkunjung Ke Indonesia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata