logo


"Mau Menang Gak? Jokowi Kalau Mau Menang, Contoh SBY"

Jokowi punya kekuatan blusukan, kalau ditambah peluru itu wah luar biasa dahsyatnya

5 Desember 2018 11:41 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbincang di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis siang (09/03/2017).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbincang di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis siang (09/03/2017). Biro Pers Setpres

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Hendri Satrio mengungkap Jokowi telah mengikuti gaya SBY saat kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden pada periode kedua.

Kali ini, Jokowi sedang gencar melakukan peresmian di berbagai infrastruktur pembangunan serta meyiapkan berbagai bantuan sosial (bansos) yang akan diluncurkan pada tahun depan.

Baca Juga: Awas, Jangan Simpan Terlalu Lama 5 Bahan Makanan Ini! Efeknya Bisa Keracunan


Pengamat Sebut Jokowi Akan Kewalahan di Pilpres 2019, Netizen: Pengamatnya dari Timses Sebelah

Selama Ini Kita Salah, Kebiasaan Penggunaan Kulkas Ini Justru Membuat Listrik Menjadi Boros

Cara tersebut juga dilakukan SBY saat maju untuk kali kedua sebagi calon presiden pada 2009.

"Pak Jokowi sudah mulai mengikuti cara (kampanye) Pak SBY pada saat SBY di periode kedua. Artinya, Jokowi menyiapkan bantuan sosial, dana kelurahan, dana desa yang akan dikeluarkan Januari atau Februari nanti," ujar Hendri yang Jitunews kutip dari tribunjambi (5/12).

"Ya kalau menurut saya sih wajar saja, mau menang gak, kalau mau menang ya contoh saja yang sudah menang (SBY). Caranya gimana ya kebijakan-kebijakan populis yang disebarkan. Itu efektif, karena Pak Jokowi punya kekuatan blusukan, kalau ditambah peluru itu wah luar biasa dahsyatnya," tambahnya.

 

Pengamat Politik: Titik Lemah Jokowi Ada di...

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata