logo


Mau Sukses Sebagai Pengusaha? Anda Harus Tiru 5 Pemikiran 'Gila' Bob Sadino

Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya yang out of the box dan sering terdengar nyeleneh seringkali tidak bisa diterima oleh akal sehat orang kebanyakan.

5 Desember 2018 11:04 WIB

Bob Sadino
Bob Sadino Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya yang out of the box dan sering terdengar nyeleneh seringkali tidak bisa diterima oleh akal sehat orang kebanyakan.

Seperti yang kita tahu, Bob Sadino (alm) adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Ia dikenal ketika bisnis telur ayam negeri mengalami perkembangan pesat di Indonesia.

Bob Sadino memiliki beberapa bisnis, diantaranya adalah bisnis bahan pangan olahan, bisnis sayur dengan sistem hidroponik, bisnis biro perjalanan wisata, hingga bisnis supermarket.


Selain Ariel Tatum, 3 Artis Cantik Indonesia Ini Juga Memiliki Bibir yang Seksi

Namun semua kesuksesan bisnisnya tidak terjadi begitu saja. Bahkan dulu ia pernah mengalami keterpurukan dalam menjalankan usahanya. Menurut Bob Sadino, pemikirannya selama ini lah yang membuatnya bangkit dari keterpurukan dan sukses berbisnis.

Berikut ini adalah 5 pemikiran gila Bob Sadino yang bisa memotivasi Anda untuk sukses di masa depan, dikutip dari laman Maxmanroe (05/12).

1. Jangan Banyak Rencana, Karena Rencana adalah Bencana

Pemikiran ini tentu sangat bertolak belakang dengan kebanyakan pebisnis yang biasanya suka melakukan perencanaan secara matang. Menurut Bob Sadino, membuat perencanaan yang matang adalah sesuatu yang bisa menjadi bencana.

Ia menulis dalam buku yang berjudul “Mereka Bilang Saya Gila”, di buku tersebut Bob Sadino menyebutkan bahwa rencana hanya berlaku bagi seseorang yang belajar ilmu manajemen. Dalam dunia usaha tidak ada seperti itu, sebuah usaha tidak mungkin bisa lurus persis seperti yang direncanakan.

Lebih lanjut, Bob Sadino juga menyebutkan bahwa sepak terjangnya di bisnis peternakan ayam pun bisa berhasil bukan karena direncanakannya.

Wow! Perusahaan Satu Ini Dijadikan Istilah, Diberi Gelar Kehormatan, Bahkan Orang Mau Kerja Tanpa Dibayar!

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma