logo


Jangan Coba-coba Mengonsumsi Semangka Sebelum Tidur, Ini Akibatnya!

Efek samping mengkonsummsi semangka sebelum tidur.

5 Desember 2018 17:00 WIB

Semangka
Semangka

Banyak orang yang makan semangka setelah makan malam karena di waktu inilah kita bisa lebih santai dan tidak diburu waktu sehingga bisa makan buah. Sayangnya, makan buah sebenarnya akan jauh lebih baik dilakukan saat perut masih kosong, bukannya setelah makan. Banyaknya serat yang dikonsumsi dari makanan yang dikonsumsi saat makan malam dan dari buah akan membuat sensasi perut kembung atau begah.

2. Sakit perut

Tingginya kandungan vitamin C yang disediakan oleh semangka jika dikonsumsi dengan berlebihan ternyata juga bisa membuat kita mengalami efek samping seperti diare atau nyeri perut. Kandungan lycopene yang cukup tinggi dari semangka juga bisa membuat kita bolak-balik ke toilet di malam hari. Kondisi ini tentu akan membuat kita tidak bisa tidur dengan nyenyak, bukan?


Jangan Asal Telan, Ini Alasan Kenapa Obat Maag Harus Dikunyah Dulu

3. Sering buang air kecil

Sekitar 90 persen dari kandungan semangka adalah air. Hal ini berarti, kita sebenarnya mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup banyak saat makan semangka.

Masalahnya adalah jika kita memakannya terlalu dekat dengan waktu tidur, maka ginjal akan langsung memproses cairan ini dan tubuh pun berusaha untuk mengeluarkannya dengan sering buang air kecil. Hal ini akan membuat kita sering pergi ke toilet dan akhirnya menurunkan kualitas tidur kita.

Tak Disukai Karena Baunya, Ternyata Jengkol Punya Manfaat Tak Terduga

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu