logo


Direktur PT Istaka Karya Blak-Blakan! Ternyata Sebelum Insiden Pembantaian di Trans Papua...

Pernah terjadi insiden kecil sebelumnya.

4 Desember 2018 16:36 WIB

Presiden Jokowi bersama rombongan mengendarai motor trail saat meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1, Papua, Rabu (10/5/2017).
Presiden Jokowi bersama rombongan mengendarai motor trail saat meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1, Papua, Rabu (10/5/2017). Biro Pers Setpres

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Korban pembantaian oleh kelompok bersenjata di Papua diketahui adalah puluhan karyawan PT Istaka Karya Persero.

Berkaitan dengan hal ini, Direktur Utama PT Istaka Karya Persero Sigit Winarto pun buka suara.

Baca juga: Waspada! Ini 3 Hal Tentang OPM yang Harus Diketahui!


Akibat Insiden Pembantaian di Papua, Ternyata Pihak TNI Juga Jadi...

"Kami belum bisa memastikan kejadiannya seperti apa dan bagaimana, termasuk jumlah dan identitas korban," tegas Sigit di Gedung Kementerian PUPR Jakarta, Selasa (4/12).

"Info awal, kemungkinan besar adalah para pekerja kami yang kita datangkan, kemungkinan dari Sulawesi. Nanti kami pastikan dulu identitas dan jumlah korban setelah evakuasi," ujar Sigit.

Tak hanya itu, Sigit juga mengaku bahwa pernah ada insiden kecil sebelumnya

Baca juga: Merinding! Tanpa Sadar Isi Lagu Ini Sering Diucapkan oleh Prabowo, Jokowi, Bahkan Bung Karno!

"Pernah ada beberapa kejadian yang relatif bisa kita atasi secara negosiasi dengan lokal. Satu sampai dua kali ada penghentian pekerjaan. Pekerja kita ditarik dulu ke Wamena, kemudian kita carikan solusi dan kembali ke lokasi," pungkasnya.

Waspada! Ini 3 Hal Tentang OPM yang Harus Diketahui!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono