logo


31 Pekerja Jalan Trans Papua Dibantai dengan Sadis, Netizen: Coba Kalau Presidennya dari Militer, Habis Mereka!

Polda Papua membenarkan terjadinya insiden mengenaskan tersebut

4 Desember 2018 15:27 WIB

Presiden Jokowi bersama rombongan mengendarai motor trail saat meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1, Papua, Rabu (10/5/2017).
Presiden Jokowi bersama rombongan mengendarai motor trail saat meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1, Papua, Rabu (10/5/2017). Biro Pers Setpres

PAPUA, JITUNEWS.COM - Pihak Polda Papua membenarkan informasi terkait adanya pembantaian terhadap puluhan pekerja jalan dan jembatan Trans Papua di Kabupaten Nduga Papua yang terjadi pada Minggu (2/12) lalu.

'31 orrang, itu baru info dan laporan yang kami dapat," ujar Jubir Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal yang Jitunews kutip dari riauaktual (3/12).

Baca Juga: Dinding Tugu Monas Rusak, Pemprov Jakarta Minta Duit Rp150 Miliar, Netizen: Sisanya Buat Pesangon Reuni 212


Bukan Tentang Jokowi, Ini 3 Hal yang Disoroti Netizen dalam Foto Ini!

Jangan Asal Gunakan Termos! Bisa Sebabkan Hipertensi Hingga Gangguan Ginjal

Ia menambahkan, 24 orang korban dibunuh pada hari pertama, 8 orang yang selamatkan diri di rumah anggota DPRD lalu dijemput dan dibunuh 7 orang di antaranya. Sedangkan satu orang lagi belum ditemukan atau dia melarikan diri.

Menurut salah satu netizen, Gus Rinaldi di Babe (3/12) menyebutkan bahwa pada tanggal 1 Desember, kelompok GSPB tersebut merayakan upacara HUT OPM di Distrik Yigi.

Dan dari salah satu korban pembunuhan tersebut ada yang melihat dan mengambil foto upacara tersebut. Hal itu membuat kelompok GSPB marah dan membantai para koban.

Keberingasan Gerakan Separatis di Papua Menciderai Kedaulatan NKRI

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata