logo


Tak Banyak yang Tahu, Ini Cara Benar Naik Motor Boncengan

Sering boncengan naik motor, ini cara yang benar naik motor boncengan

4 Desember 2018 12:53 WIB

boncengan motor
boncengan motor beritagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kamu sering banget naik motor boncengan? Jika sering, apakah kalian pernah memperhatikan cara boncengan yang benar dan aman? Nah, kali ini Jitunews akan mengulas tips aman naik motor boncengan.

Kebanyakan beberapa pengendara motor tidak mengetahui cara yang aman dalam berboncengan. Yang mereka ketahui hanyalah naik motor dan tiba di lokasi, padahal ada beberapa hal yang patut diperhatikan oleh pengendara dan yang dibonceng, seperti yang Jitunews kutip dari gilamotor.com (30/11).

Baca Juga: Prabowo: Agar Saya Tersenyum Saat Kembali ke Maha Kuasa, Saya Hanya Ingin....


Awas, Motor Matic Jangan Asal Terobos Genangan Air, Akibatnya Bisa Pecah

Kasus Habib Bahar, PAN Sebut "Itu Manusiawi", Netizen: PAN, Kapan Kalian Dewasa?

1. Gunakan kelengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu. Dan jangan lupa untuk menaati peraturan lalu lintas dan jangan ugal-ugalan di jalan ya.

2. Sepada motor yang di desain untuk bisa membawa dua orang dan tidak di desain sebagai alat pengangkut barang. Maka dari itu, sangat tidak disarankan untuk tidak menaiki motor lebih dari dua orang ya.

3. Pilihlah pengendara motor yang berpengalaman. Pasalnya, pengendara yang baru bisa menggunakan motor tentunya akan kaku di saat harus berboncengan.

Ternyata Ini Penyebab Mesin Kendaran Sering Mati Saat Melintas di Rel Kereta Api

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata