logo


4 Fakta Menarik Priscilla Chan, Istri dari Pendiri Facebook

Priscilla fasih dalam tiga bahasa yaitu Inggris, Spanyol dan Kanton

11 Februari 2015 14:33 WIB

Priscilla Chan istri pendiri Facebook
Priscilla Chan istri pendiri Facebook

JITUNEWS.COM - Siapa tidak kenal dengan Mark Zuckerberg? Ya, dia adalah pendiri sekaligus CEO facebook yang pterkenal itu. Banyak hal menarik yang bisa ditelusuri dari pria terkaya di Amerika Serikat ini. Salah satunya gosip soal pendamping hidupnya yang bernama Priscilla Chan, wanita cantik asal Asia.

Keduanya menikah sejak tahun 2012 silam dengan upacara yang cukup sederhana dihalaman belakang rumah mereka di Palo Alto, California dengan hanya dihadiri 100 tamu undangan. Tidak sama dengan sang suami, sosok Pricilia Chan diketahui jarang muncul dihadapan publik. Ia lebih memilih menjadi sosok di belakan kesuksesan Zuckerberg. Tentunya saja keberhasilanna menjadi orang hebat di dunia tidak dilakukan sendirian tetapi ada orang-orang terdekatnya yang juga meng-support. Salah satunya adalah sang istri, Priscilla Chan.

Bagi yang belum banyak mendengar nama Priscilla Chan pasti akan penasaran siapa sebenarnya wanita yang mampu merebut hati salah satu pria yang menjadi milyader temuda sedunia tersebut. Berikut beberapa fakta seputar Priscilla Chan, wanita hebat yang menjadi penakluk Mark :


Jauh Lebih Kecil dari China, Jumlah Penduduk Negara ini Hampir Tembus 1,4 Miliar!

1. Sosok Wanita Jenius
Sebagai seorang pria yang jenius, Mark juga mempunyai selera pada wanita yang juga pintar dan hal ini terdapat pada Priscilla Chan. Sebagai wanita yang jenius sekaligus orang pertama dikeluarganya yang mampu menepuh kuliah. Chan sempat gagap dan tidak tahu apa potensi terbesarnya. Namun sang guru yang memberikan kesempatan untuk masuk perguruan tinggi ternama, menempuh sekolah medis dan membuatnya sukses menjadi dokter. Chan kuliah di Universitas Harvard dan disanalah dua bertemu dengan Zuckerberg. Jika Mark tidak sempat menamatkan kuliahnya karena sibuk mengembangkan facebook, Chan berhasil menyelesaikan pendidikan dengan mulus.

2. Pintar Tiga Bahasa
Priscilla juga fasih dalam tiga bahasa yaitu Inggris, Spanyol dan  Kanton. wanita berusia 29 tahun ini tumbuh berbicara dalam bahasa Kanton di rumah. Sedangkan bahasa Inggris tentunya, karena ia tumbuh dan besar di Inggris. Sementara Priscilla mempelajari Bahasa Spanyol karena banyak dari pasiennya yang berbahasa spanyol. Namun dari tiga bahasa tersebut, bahasa Kanton yang membuat Mark terpikat. pada tahun 2010, Mark mulai belajar bahasa China untuk menyiapkan perjalannya ke China bersama Priscilla. Selain itu, Priscilla juga masih mempunyai keluarga di sana.

3. Memiliki Tekad Kuat
Priscilla Chan berasal dari keluarga imigran yang kurang mampu. Orang tua Chan berimigrasi ke Amerika Serikat dengan kapal dan bekerja keras di negara baru itu untuk kehidupan yang lebih baik. Tetapi yang membuat Mark akhirnya bertekuk lutut padanya adalah Chan mampu menembus ketatnya persaingan perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat, Universitas Harvard. Wanita berambut lurus ini pun menjadi orang pertama di keluarganya yang lulus dokter biologi dari perguruan tinggi dengan nilai yang memuaskan.

4. Wanita Sederhana
Sebelum menikah dengan Mark yang notabennya merupakan salah satu pria terkaya di dunia ini, Priscilla layaknya wanita biasa dengan menjalani kehidupan normal. Setelah menikah, prinsip kesederhanaan dalam diri Priscilla pun tidak berubah, keduanya mencoba tetap berpegang pada apa tujuan bersama, apa yang diyakini dan apa yang suka mereka lakukan dalam hidup ini, yaitu hal-hal yang simpel. Terbukti foto-foto paparazzi kerap menampakkan ketika keduanya hanya sekedar jalan-jalan ditaman, memainkan bowling Itali atau main board game favorit mereka, The Sttelers of Catan. Tidak ada hal atau kegiatan yang bersifat hedon yang kerap mereka jalani.

 

Waduh! Ternyata Ini 5 Alasan Pria Suka Memelototi Payudara Wanita!

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah