logo


Wamen ESDM: Giant Discovery Akan Jadi Kenyataan Jika Tiga Hal ini Dilakukan

Arcandra menyakini penemuan migas besar (giant oil discovery) bukanlah sesuatu yang mustahil

4 Desember 2018 09:22 WIB

Ilustrasi anjungan lepas pantai Pertamina
Ilustrasi anjungan lepas pantai Pertamina Twitter @PTPertamina

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penemuan cadangan minyak bumi baru yang besar merupakan solusi untuk kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) masyarakat yang terus tumbuh.

Disparitas antara produksi migas nasional dengan kebutuhan masyarakat juga semakin besar karena meningkatnya kebutuhan masyarakat tidak diiringi dengan meningkatnya produksi migas nasional.

Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, menyakini penemuan migas besar (giant oil discovery) bukanlah sesuatu yang mustahil jika beberapa hal dilakukan dalam kegiatan eksplorasinya.


Soal Eksplorasi, Bos SKK Migas Baru: Pertamina Gak Boleh Dimanja

"Giant discovery akan menjadi kenyataan apabila kita mulai melihat tiga hal. Yang pertama, apabila kita mempunyai teknologi dan mau menerima teknologi baru, maka ada kemungkinan teknologi menemukan new discovery, syukur jika itu menjadikan cadangan migas besar. Kedua, sistem yang efisien, transparan dan akuntabel, maka kita berharap ini akan menjadi pilar untuk ditemukannya discovery. Dan yang ketiga adalah human capital yang mumpuni yang bisa merawat cadangan-cadangan atau reserve kita yang ada di basin-basin di seluruh Indonesia, sehingga kita bisa menemukan big discovery seperti yang diimpikan kita semua," ujar Arcandra usai menyaksikan serah terima jabatan Kepala SKK Migas, Senin (3/12).

Nahkodai SKK Migas, Ini Deretan ‘PR’ dari Jonan untuk Dwi Soetjipto

Halaman: 
Penulis : Riana