logo


Kulit Wajah Tampak Cerah Alami Hanya dengan Masker Pepaya, Caranya?

Buah pepaya punya segudang manfaat bagi kecantikan lho.

4 Desember 2018 01:00 WIB

Masker Wajah
Masker Wajah Tribunnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Buah pepaya merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin dan nutrisi bermanfaat. Selain dapat melancarkan sistem pencernaan, Papaya ini juga sangat bagus untuk dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah.

Jika kamu ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan sehat, kamu dapat memanfaatkan daging buah pepaya untuk dijadikan sebagai masker wajah. Caranya?

Baca juga: Banyak yang Tidak Tahu Manfaat Buah Pepaya Bagi Kecantikan Ini


Ternyata Orang Pintar Malah Sulit Dapat Pasangan, Ini Buktinya!

Gunakan masker pepaya yang dicampus susu secara rutin. Selain dengan tambahan susu, kamu juga bisa melakukan cara ini:

  • Menggosokkan daging buah pepaya yang telah dipotong tipis ke wajah. Biarkan mengering kemudian cuci bersih dengan air. Lakukan perawatan ini tiga atau empat kali seminggu.
  • Kamu juga bisa membuat masker pepaya menggunakan setengah cangkir dari potongan pepaya yang telah dihancurkan dicampur dengan air perasan dari satu butir jeruk lemon. Gosokkan campuran tersebut ke wajah dan leher. Biarkan selama setengah jam sebelum membilasnya dengan air dingin, lakukan seminggu sekali.
  • Ramuan pepaya yang terakhir adalah dengan mencampurkan satu cangkir pepaya dengan satu sendok teh minyak vitamin E, madu dan yogurt tawar menjadi campuran seperti pasta. Perlahan gosokkan ke kulit sambil dipijat. Biarkan selama sepuluh sampai lima belas menit, lalu cuci dengan air dingin.

Banyak yang Tidak Tahu Manfaat Buah Pepaya Bagi Kecantikan

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu