logo


Nahkodai SKK Migas, Ini Deretan ‘PR’ dari Jonan untuk Dwi Soetjipto

Jonan meminta mantan Bos Pertamina itu untuk meningkatkan cadangan eksplorasi

3 Desember 2018 20:27 WIB

Menteri ESDM, Ignasius Jonan, menyalami Kepala SKK Migas baru, Dwi Soetjipto, di Ruang Sarulla Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Senin (3/12).\n\n
Menteri ESDM, Ignasius Jonan, menyalami Kepala SKK Migas baru, Dwi Soetjipto, di Ruang Sarulla Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Senin (3/12). Bisnis.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri ESDM, Ignasius Jonan, telah melantik Dwi Soetjipto sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Senin (3/12) siang tadi.

Dalam sambutannya, Jonan pun menekankan beberapa hal yang harus dilanjutkan pada kepemimpinan SKK Migas yang baru ini.

Pesan pertama yang dilontarkan Jonan kepada Dwi adalah melanjutkan tata kelola atau governance yang telah dibangun Kepala SKK Migas sebelumnya, Amien Sunaryadi.


Komandoi SKK Migas, Dwi Soetjipto Janji Dongkrak Investasi Migas

"Saya tidak pernah melihat orang yang bekerja dengan saya itu yang bisa mengubah organisasi yang mencapai governance sangat baik," kata Jonan di gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Senin 3/12).

Selain itu, Jonan pun meminta mantan Bos Pertamina itu untuk meningkatkan cadangan eksplorasi baik pada Wilayah Kerja (WK) migas baru maupun terminasi, dimana saat ini kontraktor diwajibkan menyediakan komitmen kerja pasti untuk eksplorasi yang besarannya USD 2 Miliar untuk 10 tahun ke depan.

Soal Eksplorasi, Bos SKK Migas Baru: Pertamina Gak Boleh Dimanja

Halaman: 
Penulis : Riana