logo


Perdana, Pertamina-TPPI Ekspor Paraxylene ke China

Ekspor ini dilakukan seiring dengan tingkat produksi kilang TPPI yang kini telah mencapai 67 ton per jam.

3 Desember 2018 12:07 WIB

Gedung Pertamina.
Gedung Pertamina. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pertamina bersama PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) melakukan ekspor produk petrokimia Paraxylene sebanyak 10.000 Metrik Ton (MT) ke China guna memenuhi permintaan pasar di kawasan Asia Pasifik.

General Manager PT TPPI Tuban, Sugeng Hermanto, mengatakan, ekspor perdana produk Paraxylene Pertamina dan TPPI dilakukan seiring dengan tingkat produksi kilang TPPI yang kini telah mencapai 67 ton per jam.

“Operasionalnya produk kami sudah mencapai 67 ton per jam. Bisa secara kontinu menghasilkan Paraxylene sebanyak 70 ton Paraxylene setiap jam sehingga selama sebulan sudah bisa memproduksi Paraxylene sebanyak 50.000 metrik ton. Oleh karena itu Pertamina menyalurkan ke domestik maupun luar negeri,” tutur Sugeng, dalam keterangan resminya, Senin (3/12).


Yeay! Jokowi Bagi-bagi Sertifikat Sambungan Listrik Gratis di Jabar

Sugeng melanjutkann, produksi Paraxylene ini sudah melampaui kebutuhan di pasar domestik, sehingga kelebihan produksi dapat diekspor ke luar negeri.

Kemudian, Manager Aromatic Olefin Pertamina, Darius Darwis, menambahkan, ekspor Paraxylene ini akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pasar regional khususnya di China. Ke depan, perseroan akan terus mengembangkan ekspor petrokimia.

Siang Ini, Jonan Akan Lantik Kepala SKK Migas Baru

Halaman: 
Penulis : Riana