logo


Yeay! Jokowi Bagi-bagi Sertifikat Sambungan Listrik Gratis di Jabar

Didukung 34 BUMN, fasilitas penyambungan listrik secara gratis diberikan bagi masyarakat prasejahtera.

3 Desember 2018 09:50 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sertifikat sambungan listrik gratis kepada 82 rumah tangga miskin dan rentan miskin di Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/12)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sertifikat sambungan listrik gratis kepada 82 rumah tangga miskin dan rentan miskin di Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/12) Instagram @jokowi

BOGOR, JITUNEWS.COM – Minggu (2/12) kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sertifikat sambungan listrik gratis kepada 82 rumah tangga miskin dan rentan miskin di Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Presiden berkesempatan menyalakan listrik 5 rumah tangga di Bantarjati, Bogor. Secara simbolis, Presiden Jokowi mengaktifkan aliran listrik ke rumah warga dengan menekan tombol miniature circuit breaker (MCB).

"Ingin saya sampaikan bahwa di Provinsi Jawa Barat ini ada kurang lebih 200-an ribu rumah yang belum ada listriknya," ujar Presiden Jokowi, sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id.


2018, Pertamina MOR VI Operasikan 27 SPBU Satu Harga

Mengutip data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), saat ini terdapat 235.756 keluarga prasejahtera di Jawa Barat yang belum menikmati layanan listrik PLN secara langsung.

Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan penerangan sehari-hari, ratusan ribu rumah tersebut melakukan penyambungan listrik ke instalasi tetangga sekitar yang telah memiliki sambungan listrik.

"Ada yang memang belum ada listriknya, ada yang sudah ada listrik tetapi nyambung dengan tetangga atau dengan orang tua. Nah sekarang kita sambung secara mandiri," kata Jokowi.

Jadi Paling Efisien di Dunia, Jonan Puji Produksi LNG Kilang Badak

Halaman: 
Penulis : Riana