logo


Dibanding Kopi, Minuman Ini Terbukti Membuat Kamu Lebih Fokusdi Pagi Hari

Beberapa orang terbiasa minum kopi atau teh di pagi hari.

3 Desember 2018 05:08 WIB

Kopi
Kopi instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagaimana cara kamu memulai aktivitas di pagi hari? Beberapa orang terbiasa minum kopi atau teh di pagi hari.

Bahkan tak sedikit yang merasa harus menyesap kopi panas begitu mata terbuka. Katanya kebiasaan ini bisa bikin pikiran lebih semangat.

Tetapi menurut hasil penelitian ternyata minum air putih di pagi hari justru lebih bagus. Kopi bisa membantu mengaktifkan tubuh dan pikiran, serta lebih rendah risiko jika dibandingkan dengan kopi.


Sembuh dari Flu dan Batuk Hanya dengan Ramuan Bawang

Berikut ini penjelasan mengapa air putih di pagi hari adalah minuman pembangkit semangat yang lebih baik daripada kopi, seperti dilansir dari Merdeka.com (14/11).

-/break

Otak adalah salah satu organ yang paling membutuhkan banyak air, yang selanjutnya akan membantu Anda lebih fokus dalam memulai hari dan memudahkan kamu berpikir jernih. Itu sangat penting untuk memiliki hari yang produktif.

Lebih lanjut, tubuh kamu berada dalam masa pembuangan racun di pagi hari. Dengan mengonsumsi air putih, tubuh akan mengeluarkan racun dan mulai membantu fungsi tubuh dalam proses penyisihan.

Ini membantu kamu merasa bersemangat dan siap untuk menjalani hari yang menyenangkan.

Kamu lebih dianjurkan memperbanyak air putih, karena tubuh mengalami dehidrasi setelah berpuasa sepanjang malam. Sedangkan kopi bersifat diuretik yang merangsang ginjal untuk mengeluarkan lebih banyak natrium ke dalam urine. Akibatnya tubuh lebih mudah dehidrasi.

Jika Merokok itu Berbahaya, Lalu Kenapa Tidak Semua Perokok Terkena Kanker?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu