logo


Reuni Akbar 212: Jokowi Harus Hadir, Jika Prabowo Tak Hadir Maka Pangungnya Jokowi yang Punya

Menurut Pangi, apabila agenda ini dikelola dengan baik oleh Pemerintah, maka akan memberikan dampak positif kepada Joko Widodo (Jokowi).

30 November 2018 19:40 WIB

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago (tengah), saat menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago (tengah), saat menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan bahwa acara Reuni Akbar 212 yang akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12) mendatang tidak dapat dipisahkan dari agenda politik.

“Apakah agenda ini ada unsur politis, saya katakan pasti ada, tidak bisa tidak,” ujar Pangi saat menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).

Menurut Pangi, apabila agenda ini dikelola dengan baik oleh Pemerintah, maka akan memberikan dampak positif kepada Joko Widodo (Jokowi).


Sandiaga Doakan Prabowo-Jokowi Berpelukan di Reuni 212

“Dalam hal ini, saya mengapresiasi Pemerintahan Jokowi mereka memberikan tempat dan memberikan izin,” tutur Pangi.

Oleh karena itu, Pangi menilai Jokowi sebaiknya hadir didalam acara tersebut, meski kepanitian acara tersebut banyak digagas oleh orang-orang pendukung Prabowo Subianto yang merupakan lawan politik Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Jadi, saran saya adalah Jokowi hadir, dan jika Pak Prabowo tidak hadir maka pangungnya Pak Jokowi yang punya,”tukasnya.

“Tapi jika Pak Jokowi diundang dan Pak Prabowo diudang, kemudian Pak Jokowi tidak hadir maka dia sendiri yang merugi,” pungkasnya.

Reuni Akbar 212 Punya Sisi Untung dan Rugi Buat Jokowi dan Prabowo

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana