logo


Di Atas Target, Produksi Minyak PEP Asset 4 Capai 121,65%

Produksi tersebut mencapai sekitar 67.55 MMSCFD dan ditambah dengan CPP Donggi dan CPP Matindok di Sulawesi dengan total produksi mencapai 99.06 MMSCFD.

30 November 2018 18:10 WIB

Pertamina EP
Pertamina EP ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kinerja PT Pertamina EP, melalui Pertamina EP Asset 4, berhasil mencapai 17.235 BOPD atau sekitar 121,65% di atas target produksi Asset 4 tahun 2018 sebesar 14.032 BOPD.

Dalam kunjungannya ke Sukowati Field, Production & Operation Director PT Pertamina EP, Chalid Said Salim, menyampaikan bahwa kinerja Asset 4 meningkat cukup signifikan dengan kontribusi positif dari masing-masing lapangan, yakni Cepu Field, Poleng Field, Papua Field, Donggi Matindok Field dan terutama Sukowati Field.

"Alhamdulillah Aset 4 produksinya di atas target 2018 dan kontributor terbesar peningkatan produksi di Asset 4 dari Sukowati Field dengan adanya servis di beberapa Sumur, terutama untuk perbaikan bonding cement," tutur Chalid dalam keterangan tertulis, Jumat (30/11).


Kalau Mobil Listrik Tak Jalan, Impor BBM Bisa Jadi Dua Kali Lipat

Guna mewujudkan harapan atas kinerja PT Pertamina EP selain dari sisi teknis dan produksi, Chalid juga menyempatkan diri untuk berbagi ke anak yatim di sekitar wilayah operasi.

Ia lantas menyatakan bahwa bertemu dan berbagi dengan masyarakat sekitar dapat membawa sebuah kebahagiaan karena telah memberikan manfaat kepada anak-anak yatim tersebut.

"Diharapkan, Pertamina EP dapat bersinergi dengan para pemangku kepentingan. Karena dukungan dari masyarakat lokal, manajemen, dan strategi yang baik, serta do'a dari anak-anak yatim dan warga sekitar ini yang sangat penting bagi kegiatan di PT Pertamina EP khususnya Sukowati Field," jelas Chalid.

Sementara itu, Asset 4 General Manager, Agus Amperianto, menambahkan bahwa per hari Kamis (29/11), produksi Sukowati mencapai 9.697 bopd.

"Alhamdulillah produksi minyak Sukowati Field sudah melampaui target produksi 2018 sejumlah 8.000 BOPD," jelas Agus.

Bos PLN Pastikan Tak Semua Pembangkit Bisa Gunakan B20

Halaman: 
Penulis : Riana