logo


Tak Hanya Membangkitkan Gairah Makan, Cabai Ternyata Mengandung Segudang Manfaat Untuk Tubuh

agi sebagian orang Indonesia, kurang lengkap jika makan tidak disertai dengan sambal atau potongan cabai. Steak, piza, dan pasta pun “dipaksa” untuk berteman dengan sambal cabai.

30 November 2018 11:18 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi sebagian orang Indonesia, kurang lengkap jika makan tidak disertai dengan sambal atau potongan cabai. Steak, piza, dan pasta pun “dipaksa” untuk berteman dengan sambal cabai.

Bahkan jika hendak ke luar negeri, sambal dalam kemasan praktis selalu menjadi penghuni wajib di dalam koper.

Bagi para pecinta cabai, yang terpedaslah yang dicari. Dan untuk urusan cabai paling pedas di dunia, sampai saat ini belum ada yang menandingi, carolina reaper-lah pemenangnya (Guiness World Record 2013).


Mengejutkan, Ternyata Buah Hijau Ini Mampu Kurangi Risiko Diabetes Lho

Cabai yang ditanam di Amerika Serikat ini memiliki skala pedas hingga 1,56 juta SHU (Scoville Heat Units).

Dan tak hanya sekedar pedas, cabai ternyata mengandung beberapa nutrisi penting seperti energi, karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, magnesium, kalium (potasium), air, dan capsaicin.

Capsaicininilah yang membuatcabaiterasapedas. Buat Anda yang gemarmakananpedas, ini dia manfaatcabai yang bisa Anda rasakan untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat dari cabai dikutipdari lama Alodokter (30/11).

5 Hal yang Sering Disepelekan Ternyata Jadi Gejala Kanker Mata

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma