logo


Bukan Sehari Sekali, Ini Idealnya BAB dalam Seminggu

BAB tak harus sehari sekali, tapi dalam seminggu harus BAB sebanyak...

30 November 2018 10:38 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Dok. Saptame.jp

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Apakah kalian mengalami masalah pencernaan sehingga mengakibatkan terganggunya siklus BAB? Jangan khawatir, BAB itu tidak harus setiap hari sekali.

Berdasarkan penelitian yang ada, idealnya BAB sendiri itu paling tidak tiga kali dalam sepekan. Namun, hasil penelitian tampaknya tak dihiraukan. Bahkan kerap untuk menunda BAB saat sudah waktunya hingga tak memiliki pola terkait waktu BAB tersebut. Lantas, apakah ada waktu terbaik untuk BAB?

Baca Juga: Hamil 7 Bulan, Terungkap! Ini Panggilan Sayang Raisa ke Hamish Daud


Terungkap! Ini Alasan Pintu Toilet Umum Bawahnya Terbuka

Warganet Sebut Gara-Gara Polling Gak Naik-Naik, Jokowi Jadi Galau

Seperti yang Jitunews kutip dari cakapcakap.com (29/11), dr. Riana dari Sanofi Medical Expert menyebutkan bahwa tak ada waktu terbaik untuk BAB. Yang paling terpenting ada jadwal BAB yang teratur.

"Sebetulnya enggak ada kapan waktu yang terbaik, sebenarnya tiap orang berbeda, ada yang pagi, ada yang siang, sore atau malam. Itu sebenarnya  enggak apa-apa asalkan yang penting jadwalnya teratur," ujar dr. Riana.

Meskipun tidak ada jadwal yang mengatur terkait BAB, kalian tidak dianjurkan untuk menunda-nunda untuk buang air bessar. Jika sudah terasa ingin BAB, segerakan agar tak menyebabkan masalah seperti sembelit dan masalah kesehatan lainnya.

Kalian Sering Kentut? Bisa Jadi Tanda Penyakit Lho

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata
 
×
×