logo


Rahasia Umur Panjang, Kamu Hanya Perlu Makan Makanan Satu Ini!

Kamu ingin berumur panjang? Cukup makan makanan satu ini

29 November 2018 11:50 WIB

makanan sehat
makanan sehat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Makanan sehat mampu menjaga daya tahan tubuh sekaligus memperpanjang usia kita. Ikan adalah makanan yang memiliki kandungan lemak sehat.

Tahukah kamu? Manfaat makan ikan bisa sangat luar biasa dalam memperpanjang usia.


Agar Tak Terulang, Kenali 5 Penyebab Tumit Menjadi Kasar dan Pecah-pecah

Dilansir dari Vemale, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal BMJ menemukan bahwa kandungan lemak sehat dalam ikan berupa asam lemak omega-3 (lemak tak jenuh ganda) yang tinggi yang ditemukan dalam makanan seperti ikan, kacang-kacangan, sayuran hijau dan sayuran dan minyak biji rami diyakini mampu mencegah penuaan dini.

Namun uniknya, asam lemak omega 3 yang ditemukan dalam makanan laut atau ikan-ikan laut memiliki efek paling kuat, seperti dikatakan penulis studi Heidi Lai.

Penelityi melihat efek eksperimen terhadap 2.600 orang dewasa usia lanjut di U.S. Cardiovascular Health Study. Peneliti mengambil sampel darah setelah konsumsi asam lemak omega-3 dari ikan laut selama enam tahun dan tujuh tahun setelahnya.

Hasilnya, orang yang mengonsumsi lebih banyak ikan setiap harinya mampu memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3 dan terbukti lebih sehat dan panjang umur daripada mereka yang tidak makan ikan laut sama sekali.

Jadi, tak heran kalau Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sering menganjurkan kita untuk makan ikan.

Hanya dengan Tertawa, Kamu Akan Mendapatkan Perut Six Pack

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu