•  

logo


Terungkap! Ini Sebabnya Kita Lebih Mudah Mengingat Lirik Lagu

Secara tidak sadar kita aka lebih mudah mengingat lirik lagu dibanding dengan materi pelajaran, bahasan pekerjaan, dan lain sebagainya

29 November 2018 09:52 WIB

Ilustrasi - iStock
Ilustrasi - iStock

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Apakah kalian sadar jika kamu akan lebih mudah mengingat lirik lagu walaupun kita sudah lama tidak mendengarkan lagu tersebut?

Hal ini menunjukkan cara otak kita menyerap informasi. Sebuah penelitian menemukan jika musik dan lirik yang kita dengar tersimpan di dua tempat yang berbeda dalam otak.

Baca Juga: Kamu Punya Keringat yang Berlebih? Yuk Atasi dengan Cara Sederhana Ini


Kenapa Saat Melihat Orang Lain Menguap, Kita Jadi Ikut-ikutan? Ini Jawabannya!

Baterai Ponsel Kamu Boros? Begini Caranya Agar Menghemat Hingga 60 Persen

Saat kita mendengarkan lagu, otak akan mengenalinya dalam auditory cortex. Setelah melewati mid superior temporal sulcus atau mid-STS, lirik lagu akan melanjutkan perjalanannya ke anterior temporal sulcus.

Nah, di proses inilah, otak kita memahami lirik lagu dan kita bisa mengingat lirik, seperti kita ingat cara naik sepeda, informasi ini Jitunews kutip dari posbelitung.co (3/10).

Menurut psikolog musik, Vicky Williamsom, ada beberapa alasan khusus kita lebih mudahh mengingat lirik lagu lho. Hal ini dikarenakan kita bisa mendengar musik di mana saja, misalnya di mobil atau di tempat umum.

Makanan Ini Bikin Otak Cerdas. Apa Saja?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata