logo


Kamu Punya Keringat yang Berlebih? Yuk Atasi dengan Cara Sederhana Ini

Keringat berlebih akan menganggu penampilan dan kepercayaan diri

29 November 2018 09:33 WIB

Tubuh yang tidak berkeringat berpotensi terkena penyakit
Tubuh yang tidak berkeringat berpotensi terkena penyakit Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Keringat berlebih yang kamu alami termasuk dalam gejala hiperhidrosis. Hiperhidrosis adalah kondisi tubuh berkeringat yang lebih banyak dari yang seharusnya.

Keringat berlebih dapat menganggu dalam aktivitas sehari-hari bahkan membuat kamu tidak percaya diri. Keringat berlebih ini bisa muncul di ketiak, kaki, telapak tangan, kepala, bahkan seluruh tubuh.

Baca Juga: Baterai Ponsel Kamu Boros? Begini Caranya Agar Menghemat Hingga 60 Persen


Kebiasaan Ini Justru Membuat Mobil Maticmu Tetap Awet, Yuk Simak!

Prabowo Sebut Indonesia Butuh Orang Cerdas, Netizen: Betul, Biar Gak Mudah Dibohongi Emak-Emak Umur Kepala 7

Ada beberapa hal yang harus dilakukan jika kamu mengalami kondisi ini. Misalnya, kamu bisa menggunakan baju longgar, menghindari baju ketat atau berbahan nylon.

Mandi dua kali sehari serta mengeringkan bagian tubuh dengan baik sebelum berpakaian akan mencegah bakteri berkembang biak sehingga tidak menimbulkan keluhan, seperti yang Jitunews kutip dari OkayDoc (28/11).

Jika kamu mengonsumsi minuman beralkohol dan suka makanan pedas, mulai sekarang hindari konsumsi makanan dan minuman tersebut. Kamu juga melakukan relaksasi, seperti meditasi atau yoga yang dapat membantu mengendalikan stres yang bisa memicu munculnya keringat.

Survei Membuktikan, Mayoritas Kelompok Ini Justru Pilih Prabowo-Sandi

Jika kamu sudah melakukan cara-cara tersebut, kamu bisa melakukan tindakan medis. Misalnya, penggunaan antiperspiran di tangan, kaki, atau ketiak dan digunakan sebelum tidur.

Tapi kamu harus menggunakan sesuai takaran yang tepat. Hal ini dikarenakan obat jenis ini dapat menimbulkan efek samping seperti sensasi terbakar dan iritasi pada kulit.

Baterai Ponsel Kamu Boros? Begini Caranya Agar Menghemat Hingga 60 Persen

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata