logo


Pertamina Diandalkan Pemerintah Penuhi 60% Produksi Minyak Nasional

Pertamina akan mendorong kegiatan hulu dan menargetkan perseroan untuk menjadi produsen minyak bumi terbesar di Indonesia.

29 November 2018 06:00 WIB

Ilustrasi gedung Pertamina.
Ilustrasi gedung Pertamina. JITUNEWS/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah targetkan 60 persen produksi minyak nasional berasal dari Pertamina. Sementara itu, Wood Mackenzie dan Bain & Company memprediksi harga minyak mentah dunia akan stabil hingga dua tahun ke depan.

Menurut Komisaris PT Pertamina (Persero), Sahala Lumbangaol, perusahaan plat merah ini akan mendorong kegiatan hulu dan menargetkan perseroan untuk menjadi produsen minyak bumi terbesar di Indonesia.

“Pertamina adalah perusahaan terintegrasi, dari hulu ke hilir. Pertamina akan move on dan akan terus mengembangkan dirinya seperti pengembangan petrochemical based on coal,” kata Sahala dalam Pertamina Energy Forum 2018, di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (28/11).


Harga Pertamax Cs Bakal Turun? Ini Kata Pertamina

Perusahaan riset dan konsultan global, Wood Mackenzie memprediksi harga minyak mentah stabil untuk 18-24 bulan ke depan.

Hal itu terjadi karena berkurangnya penawaran minyak dari Iran terkait sanksi Amerika Serikat. Meski begitu, pasokan minyak dari AS diperkirakan akan meningkat.

Genjot Penggunaan Listrik EBT, Ini Aturan PLTS Atap Bagi Konsumen PLN

Halaman: 
Penulis : Riana