logo


Gelar PEF 2018, Pertamina Bahas Potensi Energi Dalam Negeri

Event ini adalah bagian dari rangkaian perayaan HUT Pertamina ke-61.

28 November 2018 12:37 WIB

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati (kedua dari kanan), di acara Pertamina Energy Forum (PEF) 2018, di The Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (28/11).
Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati (kedua dari kanan), di acara Pertamina Energy Forum (PEF) 2018, di The Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (28/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) kembali menggelar Pertamina Energy Forum (PEF) 2018 sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Pertamina ke-61.

Adapun, dalam PEF 2018 ini, tema yang diusung adalah Unleashing Domestic Resources For Energy Security.

Forum ini juga menghadirkan pembicara dari luar negeri, salah satunya dari Brazil untuk memaparkan kesuksesan negara tersebut dalam mengembangkan etanol fuel yang seluruhnya di-develop oleh resources lokal.


Pertamina Gelar PEF 2018, Ini Targetnya

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengatakan bahwa PEF 2018 ini adalah forum untuk saling berbagi pengalaman dan edukasi kepada seluruh stakeholder mengenai rencana Pertamina yang akan kembali mengoptimalkan potensi-potensi sumber energi yang ada di Indonesia.

“Maksudnya bagaimana kita masuk ke 100 persen bio energi yang akan kita bangun dan bagaimana kita mengoptimalkan batubara untuk nantinya menjadi produk penganti LPG,” ujar Nicke di The Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (28/11).

Nicke mengatakan, untuk mengimplementasikah hal tersebut, maka Pertamina dengan regulator, masyarakat, dan pelaku usaha harus selaras dan saling terhubung.

“Forum ini untuk menyelaraskan seluruh pemangku kepentingan agar sama-sama kita bisa mengakselerasi, mengimplementasikan, dan pengembangan dari bio energi dan mungkin sumber energi lain yang belum terimplementasikan selama ini,” pungkasnya.

Aturan PLTS Atap Dikritik, Begini Respon Bos PLN

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana