logo


Rizal Ramli Merasa Dirinya Telah Difitnah Surya Paloh, Ini Ungkapanya

Ekonom dan mantan Menko Maritim Rizal Ramli merasa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah memfitnah dirinya yang dianggap memberikan umpatan kasar.

27 November 2018 13:50 WIB

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli.
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ekonom dan mantan Menko Maritim Rizal Ramli merasa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah memfitnah dirinya yang dianggap memberikan umpatan kasar.

"Kami merasa saudara Surya Paloh dan Nasdem memfitnah kami dengan mengatakan bahwa saya menyatakan Surya Paloh 'berengsek'. Saya tidak pernah mengatakan itu, yang saya maksud adalah kebijakan impor yang ugal-ugalan," kata Rizal seusai memberikan keterangan di Bareskrim Polri, Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Dilansir dari laman Kompas (27/11), Rizal mendatangi Bareskrim sekitar pukul 10.45 WIB bersama kuasa hukumnya guna memenuhi panggilan polisi terkait dugaan pencemaran nama baik yang didaftarkanya pada Oktober 2018.


Surya Paloh Kritik Investor Asing Masuk ke Indonesia, Netizen: Hore Semoga Pecah Koalisi

Pemeriksaan selesai pada pukul 14.20 WIB. "(Ditanya) 16 pertanyaan, yaitu apa alasan dan basis tuntutan kami kepada saudara Surya Paloh. Sehingga kami meminta agar Surya Paloh dipanggil juga dan diperkarakan," pinta Rizal.

Sebelumnya, pada 16 Oktober 2018, Rizal melaporkan Surya Paloh atas dugaan pencemaran nama baik dirinya. Dalam laporanya, Rizal mempermasalahkan pelaporan yang dilakukan Ketua Bidang Hukum, Advokasi, dan HAM Partai Nasdem Taufik Basari.

"Kami Tidak Pernah Mengatakan Surya Paloh Brengsek, yang Kami Katakan 'Ini Brengsek'"

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma