logo


Pertamina: Konsumsi Pertamax di Sumbagut Melonjak Dibanding Tahun Lalu

Tren ini menunjukkan masyarakat mulai sadar dengan BBM berkualitas.

26 November 2018 22:10 WIB

Ilustrasi Pertamax
Ilustrasi Pertamax ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I mengklaim, konsumsi Pertamax dan Pertamax Turbo di lima Provinsi di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau, meningkat dibanding tahun lalu.

Unit Manager Communication & Relations MOR I, Rudi Ariffianto, menuturkan, tren ini menunjukkan masyarakat mulai sadar dengan BBM berkualitas.

Rudi menjelaskan, rata-rata realiasi Pertamax hingga Oktober 2018 yaitu 28 ribu kilo liter (kl) per bulan.


KESDM Minta BUMN Tambang Genjot Gasifikasi Batubara, Alasannya Ini

Kata dia, angka itu naik 20% dibandingkan total penyaluran 2017 sebanyak 23 ribu kl. Sedangkan, rata-rata per bulan realisasi untuk Pertamax Turbo di wilayah Sumbagut hingga Oktober 2018 adalah sebanyak 6.011 kl, naik sebanyak 3% dibandingkan total penyaluran bulan September 2018 sebesar 5.825 kl.

"Hal ini sangat positif karena menunjukkan bahwa masyarakat khususnya di wilayah Sumbagut sudah memiliki kepedulian bahan bakar berkualitas yang diperlukan oleh kendaraan mereka," papar Rudi, dalam keterangan resminya, Senin (26/11).

Rudi melanjutkan, kenaikan penyaluran Pertamax dan Pertamax Turbo di wilayah Sumbagut menunjukkan terdapat peningkatan kesadaran masyarakat untuk menggunakan produk BBM yang berkualitas.

Hal ini, katanya, sangat baik mengingat kendaraan yang bagus perlu bahan bakar yang bagus juga. Tujuannya, agar kualitas mesin kendaraan menjadi semakin awet.

"Masyarakat Sumbagut saat ini memiliki kesadaran yang tinggi untuk menggunakan BBM berkualitas, terbukti dengan adanya peningkatan realisasi penyaluran Pertamax dan Pertamax Turbo," tuntasnya.

Subsidi Energi Melonjak, Jonan: Tolong Jangan Dipotong, Penerimaan Negara Juga...

Halaman: 
Penulis : Riana