logo


Jangan Kasih Kendor, Ratusan Massa Tuntut KPK Panggil Sandiaga Uno

Kasus dugaan kasus korupsi yang melibatkan Sandiaga ini menjadi ajang pertaruhan kredibilitas KPK dimata masyarakat

26 November 2018 18:43 WIB

Ratusan massa tergabung dalam Rakyat Bergerak Bersatu (RBB) melakukan unjuk rasa meminta agar KPK didesak untuk memanggil Sandiaga Uno
Ratusan massa tergabung dalam Rakyat Bergerak Bersatu (RBB) melakukan unjuk rasa meminta agar KPK didesak untuk memanggil Sandiaga Uno Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ratusan massa tergabung dalam Rakyat Bergerak Bersatu (RBB) melakukan unjuk rasa meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak untuk memanggil Sandiaga Uno terkait dugaan kasus korupsi yang mengakibatkan negara merugi sebesar Rp 25,95 miliar.

Hal itu menyusul Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menuntut PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (NKE), yang sebelumnya bernama PT Duta Graha Indah Tbk (DGI), dengan pidana denda Rp1 miliar dan membayar uang pengganti Rp188,7 miliar di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (22/11).

Korporasi ini disebut secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi. Dan proyek tersebut kala itu digarap oleh Sandiaga Uno saat masih menjabat sebagai Komisaris di PT DGI.


Kampanyekan Suaminya, Nur Asia Uno Berpantun

"Kalau sudah sah maka seharusnya penyidik KPK kembali memanggil Sandiaga Uno karena sebelumnya beliau itu komisaris PT DGI,” ujar Humas RBB, Bintang didalam orasinya di depan Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, Senin (26/11).

"Kita akan jihad melawan korupsi. KPK harus usut tuntas kasus ini hingga aktor-aktor lainnya terbongkar," tuturnya.

Ma'ruf Amin Berharap Said Aqil atau Cak Imin Jadi Presiden Selanjutnya

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata