logo


Siapa Sangka, Selain Digunakan Untuk Ritual Mistis, Kemenyan Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan Lho

Kemenyan sangat erat kaitannya dengan hal yang berbau mistis

26 November 2018 10:03 WIB

dukun membakar kemenyan
dukun membakar kemenyan islamidia.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kemenyan yang berasal dari getah atau resin pohon kemenyan ini identik dengan sesajen dan suasana mistis.

Tradisi membakar kemenyan di Indonesia sudah menjadi kebiasan ritual adat atau ketika berziarah. Hal tersebut yang kemudian membuat kemenyan sering kali dikaitkan dengan hal mistis.

Baca Juga: Kamu Sering Cuci Tangan dengan Kobokan? Sama Aja Gak Berarti


3 Cara Menjaga Kesehatan Telinga Tanpa Cottun Bud

Jangan Asal Pakai Bantal Pas Tidur, Harus Sesuai dengan Posisi Tidur, Simak Penjelasannya!

Padahal kemenyan juga dimanfaatkan untuk industri kosmetik dan farmasih lho. Di bidang medis, kemenyan disebut dengan benzoin. Bentuk kemenyan sendiri adalah berupa bongkahan kristal, tapi seiiring perkembangan zaman juga ada minyak kemenyan dan ekstrak kemenyan dalam bentuk serbuk.

Mulai sekarang, jauhka stigma negatif kalian terhadap kemenyan. Hal ini dikarenakan kemenyan bermanfaat untuk bidang kesehatan. Seperti yang Jitunews kutip dari covesia (8/11), berikut berbagai manfaat dari kemenyan untuk kesehatan:

1. Menjaga kesehatan mulut

Kemenyan atau benzoin banyak dimanfaatkan dalam dunia kesehatan gigi dan mulut untuk mengatasi masalah seperti gusi bengkak. Tak hanya itu, kemenyan juga digunakan dalam pengobatan herpes mulut.

Daun Ginseng dan Cabai Rawit, Ampuh Atasi Migraine

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata