logo


Selama Ini Kita Salah, Ternyata Ini yang Benar Mengerem Motor Matic di Jalanan Menurun

Berbeda dengan motor lainnya, teknik pengereman pada motor matic ini terbilang unik

25 November 2018 17:46 WIB

motor matic
motor matic grid.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Motor matic dapat dikatakan sebagai tipe motor yang paling banyak digunakan saat ini. Kepraktisan dan kemudahan menjadi alasan masyarakat memilih menggunakan motor matic dibanding dengan motor jenis lainnya.

Tapi, dari sekian banyak penggunanya, mungkin masih ada yang belum tahu atau masih salah dalam teknik mengerem motor matic yang benar khususnya di jalanan menurun.

Baca Juga: Waduh, Siapa Sangka Keramas Malah Bisa Bikin Sakit Kepala, Simak Penjelasannya!


Ingin Aki Motormu Tetap Awet? Lakukan Satu Hal Ini Setiap Pagi

Siapa Sangka Benda Rumah Tangga Ini Ternyata Menyimpan Racun, Nomor 2 Sering Banget Buat Masak

Satu yang terpenting yang daoat memengaruhi keberhasilan proses pengereman dengan motor matic adalah fokus sebagai pengendara. Dimana kemampuan seorang pengendara dalam menilai situasi jalan yang ada di depannya. Dengan begitu, kita bisa tahu kapan waktu  yang seharusnya untuk mulai mengerem.

Berbeda dengan motor lainnya, teknik pengereman pada motor matic ini terbilang unik. Guna menghentikan lajunya, motor matic 100 persen bertumpu pada sistem pengereman.

Nah, untuk pengereman yang maksimal, gunakan rem depan dan belakang secara seimbang. Hindari kebiasaan hanya menggunakan salah satu rem, seperti yang Jitunews kutip dari gilamotor (22/11).

Teknik ini juga berlaku di jalanan menurun. Namun, bila harus melaju perlahan di jalanan menurun maka pengendara bisa memanfaatkan rem belakang untuk menjaga kecepatan.

Kisah Mengerikan yang Terjadi Pada Tanggal 13 di Hari Jumat, Serem!

Nah, gimana Kawan Jitu, apakah selama ini kalian salah waktu mengerem motor matic, apa sudah benar?

Kalau Motor Kalian Tak Ingin Mogok, Jangan Taruh Jas Hujan di Bagian Motor Ini

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata