logo


Waduh, Siapa Sangka Keramas Malah Bisa Bikin Sakit Kepala, Simak Penjelasannya!

Keramas justru bisa bikin sakit kepala, kok bisa?

25 November 2018 17:00 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Keramas bisa membuat kepala menjadi lebih segar dan bersih. Tetapi, jika dicermati lagi, terkadang kita bisa mengalami sakit kepala setelah keramas. Apa penyebabnya?

Sensasi sakit kepala biasanya akan muncul sekitar 15-60 menit setelah berkeramas. Apalagi jika kita tidak mengeringkan rambut dan membiarkannya terus berada dalam kondisi basah.

Baca Juga: Siapa Sangka Benda Rumah Tangga Ini Ternyata Menyimpan Racun, Nomor 2 Sering Banget Buat Masak


Enam Makanan Ini Justru Memperparah Sakit Kepala, Apa Saja?

Kisah Mengerikan yang Terjadi Pada Tanggal 13 di Hari Jumat, Serem!

Parahnya, rasa sakit kepala ini terus berlangsung hingga beberapa jam. Tapi tenang, tidak semua orang bisa mengalami efek ini hanya beberapa orang saja yang sensitif lebih rentan untuk terkena sakit kepala setelah berkeramas.

Berdasarkan penelitian yang Jitunews lansir dari doktersehat (24/11), dihasilka fakta bahwa 14.5 persen dari partisipan mengalami sakit kepala atau migrain setelah berkeramas. Penyebabnya adalah kondisi rambut yang terus berada dalam kondisi basah dalam waktu yang lama.

Tak hanya kondisi rambut yang basah, suhu air yang dipakai  untuk keramas juga berpengaruh. Suhu air terlalu dingin, maka otak akan segera mengira bahwa kita sedang terkena radang dingi atau hiportermia.

Hal ini akan membuat kita mengalami gejala seperti sakit kepala, pusing, dan mual-mual. Selain itu, aroma shampoo yang wangi justru membuat bagian otak yang terkadang sensitif dengan arma ini muncul sensasi nyeri atau migrain.

Gara-gara Ini, Yusril Tantang Prabowo Sumpah Pocong, Netizen: Prabowo Itu Suka Bercanda, Menghibur

Jika Kawan Jitu hanya merasakn sakit kepala tidak terlalu sering, tidak usah khawatir. Tapi, jika kalian yang telah berusaha menggunakan air hangat dan mengeringkan rambut agar tidak terkena efek sakit kepala dan tidak ada dampaknya, segeralah konsulitasi dengan dokter.

 

Kamu Sering Mengikat Rambut Ala Ekor Kuda? Efeknya Bisa Bikin Botak

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata