logo


Agar Tak Cepat Pikun, Pria Wajib Konsumsi Ini

Pikun ternyata tidak hanya menyerang lanjut usia, usia produktif juga bisa mengalami gejala kepikunan

24 November 2018 12:46 WIB

pikun pada pria muda
pikun pada pria muda Janganbrisik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Neurology menjelaskan konsumsi makanan tertentu bisa berpengaruh besar pada daya ingat.

Fakta ini terungkap setelah melakukan penelitian selama 20 tahun dan melibatkan lebih dari 27.800 pria dengan usia rata-rata 51 tahun. Dalam penelitian ini dihasilkan fakta bahwa konsumsi makanan seperti sayuran hijau, sayuran merah, buah berry mampu menurunkan risiko terkena pikun dengan signifikan.

Baca Juga: Sering Dibersihkan, Kotoran Telinga Ini Justru Punya Fungsi Vital Untuk Kesehatan Lho


Hati-hati, Perokok Cenderung Alami Demensia di Usia Dini

Penyebar Isu SARA Jokowi Bebas Bersyarat, Netizen: Gantian Sama Si Botak Ya

Selain itu, konsumsi satu porsi buah yang ukurannya sekitar secangkir buah yang dipotong atau sekitar setengah jus buah ditambah dengan satu cangkir sayuran merah dan dua cangkir sayuran hijau bisa mencegah efek kepikunan.

Penelitian ini melibatkan partisipan yang menerapkan pola makan yang telah ditentukan kemudian diminta untuk melakukan tes untuk menguji daya ingat dan kemampuan berpikir saat usianya 73 tahun.

Dan hasilnya, partisipan yang mengonsumsi jus jeruk setiap harinya ternyata memiliki daya ingat 47 persen lebih baik dibandingkan dengan mereka yang malas mengonsumsinya, seperti yang Jitunews kutip dari doktersehat.com (24/11).

Inilah Jus Sehat Penghilang Jerawat….

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata