logo


Bekerja dengan Jokowi Sejak 2013, Sosok Ini Beberkan Sisi Lain Dari Jokowi, Salah Satunya yang Bikin Jokowi 'Kuat'

Orang terdekat Jokowi ini sama-sama berasal dari Solo

24 November 2018 11:46 WIB

Jokowi
Jokowi Twitter @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tri Suprihardjo, juru masak Jokowi ungkap sisi lain dari Jokowi. Sisi lain yang dimaksud adalah dari makanan hingga ramuan khusus yang sering dikonsumsi oleh Jokowi.

Tri sendiri mengatakn Jokowi merupakan sosok sederhana yang tak pernah pilih-pilih makanan. Tri sudah ikut bersama Jokowi dari tahun 2013. Pria asal Solo ini juga mengungkapkan belum pernah sekalipun ia dikomplain atau dimarahi oleh Jokowi.

Baca Juga: Mengerikan! Zona Panas Ini Bisa Melelehkan Apa Saja, Memiliki Luas 3 Kali Lipat dari Luas London


Disebut PKI, Jokowi: Saya Lihat di Gambar Kok Persis Saya

Dari Fakta Ini, Prabowo-Sandiaga Terlihat Tak Sejalan Lagi

Tri menambahkan, Jokowi adalah orang yang gak neko-neko dan sederhana. Ia bercerita beberapa menu makanan yang paling sering dimakan oleh Jokowi adalah Soto Kuning. Semenjak pindah ke Istana Bogor, hampir tiap hari Jokowi memesan Soto Kuning. Hal ini dikarenakan soto ini berbeda dengan soto kebanyakan dan disajikan dengan kaya rempah, seperti yang Jitunews kutip dari boombastis (20/10).

Selain itu, Jokowi juga suka sop ayam serta oseng-oseng tempe. Kalau cemilan, andalan Jokowi adalah singkong rebus, jagung rebus, dan lento.

Tak hanya itu, Jokowi tiap hari juga rutin minum ramuan khusus atau jamu.  Tri menjelaskan Jokowi rajin mengonsumsi jamu dan teh pahit. Jamu yang Tri racik terdiri dari potongan kunyit, jahe, serta temulawak. Jamu inilah yang menjadi kunci Jokowi selalu sehat, kuat dan semangat pergi ke sana kemari dan mengurus setumpuk urusan negara.

Mengejutkan, Awas 90% Garam yang Dikonsumsi Mengandung Mikroplastik!

Jokowi juga senang minum jus. Jus yang diminum pun cukup unik, yaitu jus buah kedondong. Buah yang memiliki rasa asam ini banyak mengandung vitamin C yang banyak manfaatnya untuk tubuh.

Jokowi Blusukan dengan Kaos #01, Netizen: Mau Ketemu Rakyat atau Kampanye Pak?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata