logo


Mengejutkan, Awas 90% Garam yang Dikonsumsi Mengandung Mikroplastik!

Sebuah penelitian menjelaskan dari 39 sampel garam, ada 36 yang mengandung mikroplastik

24 November 2018 10:34 WIB

Garam.
Garam. google

KOREA SELATAN, JITUNEWS.COM - Sebuah penelitian yang dilakukan di Korea Selatan dan organisasi Greenpeace Asia Timur menemukan dari 39 garam yang diteliti, ada 36 yang ternyata mengandung mikroplastik.

Dijelaskan bahwa sampel garam diambil dari 21 negara di Eropa, Amerika Utara dan Selatan, Afrika, dan Asia. Ada tiga merek yang tak mengandung mikroplastik, yaitu berasal dari Taiwan, China, dan Perancis.

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasannya Angka 666 Terkesan Mistis


Ajaib, Campuran Garam dan Bahan Ini Terbukti Ampuh Mengatasi Gigi Kuning!

Kalau Motor Kalian Tak Ingin Mogok, Jangan Taruh Jas Hujan di Bagian Motor Ini

Produk dari Taiwan adalah garam laut yang dimurnikan sementara dari China adalah produk garam halus. Lalu dari Perancis garam laut tak dimurnikan yang dihasilkan dari penguapan matahari.

Yang patut menjadi perhatian adalah kandungan mikroplastik tertinggi ada di Asia bahkan Indonesia tertinggi. Garam meja yang dijual di Indonesia memiliki kandungan mikroplastik tertinggi dibandingkan dengan sampel lainnya.

Asia selama ini dikenal sebagai wilayah dengan angka pencemaran plastik yang tinggi. Indonesia sebagai salah satu negara dengan garis pantai terpanjang di dunia (54.720 kilometer) pun menduduki peringkat kedua dunia untuk masalah polusi platik, seperti yang Jitunews lansir dari kompas.com (19/10).

Bak Negeri Dongeng, Indahnya Pemandangan Ladang Garam Terbesar di Dunia

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata