logo


Simpel Banget, Begini Cara Hilangkan Cacar Air dengan Mudah dan Efektif

Cacar air atau yang memiliki istilah ilmiah Varicella adalah penyakit yang disebabkan karena serangan virus

23 November 2018 17:02 WIB

Cacar
Cacar Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Cacar air atau yang memiliki istilah ilmiah Varicella adalah penyakit yang disebabkan karena serangan virus. Penyakit yang bersifat menular ini tak hanya terjadi pada anak-anak, namun juga orang dewasa. Sehingga tak heran jika kamu menemukan bahwa masih ada orang dewasa yang terkena cacar air.

Cacar air diawali dengan gejala menyerupai flu, nyeri otot, dan demam yang diikuti dengan munculnya ruam pada kulit. Ruam ini lama-kelamaan akan berubah menjadi bintil yang sangat gatal dan mudah pecah.

Penggunaan obat untuk cacar air bertujuan untuk mengobati gejala yang menyertai. Namun, bintil yang pecah kerap menyisakan bekas luka yang sulit dihilangkan. Nah, agar bintil akibat cacar air tidak menyisakan bekas luka yang menganggu penampilan, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan, dikutip Jitunews.com dari berbagai sumber (23/11).


Gawat, Terkenal akan Khasiatnya, Ternyata Air Kelapa Muda Berbahaya Bagi...

1. Jangan menggaruk bintil

Ruam akibat cacar air memang terasa sangat gatal dan menganggu kenyamanan. Namun sebaiknya kamu tidak menggaruk bintil ini, karena jika pecah dapat menimbulkan luka membekas. Di samping itu, kamu juga disarankan untuk menggunakan pakaian yang menutup seluruh lapisan kulit dengan baik. Jangan lupa untuk memotong kuku.

Jadikan Travelling Sebagai Gaya Hidup Kamu? Ternyata Efeknya Luar Biasa Lho!

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma