logo


Wanita Ini Baru Mau Potong Setelah 13 Tahun Rambut Dibiarkan Panjang

Wanita asal Henan China itu, memotong rambutnya di bulan kedua kehamilannya tersebut.

10 Februari 2015 14:32 WIB

rambut panjang dipotong setelah 13 tahun dibiarkan
rambut panjang dipotong setelah 13 tahun dibiarkan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bayangkan punya rambut sepanjang 1,3 meter? Kemudian rambut sepanjang itu harus dipotong setelah dibiarkan panjang selama 13 tahun.

Hmm tentu sang empunya rambut tidak tega melakukannya. Tapi, seorang wanita bernama Zhu Qing berani melakukannya setelah mengetahui bahwa dirinya sedang hamil. Dia melakukan itu demi menjaga kehamilannya.

Wanita asal Henan China itu, memotong rambutnya di bulan kedua kehamilannya tersebut. Saya akan memotong rambut saya untuk menjaga janin saya. Saya khawatir rambut panjang saya akan mempernagaruhi pertumbuhan dan perkembangan calon bayi saya."


7 Tips Hilangkan Rasa Malas dalam Dirimu

Zhu Qing mulai memelihara rambut di usia 14 tahun. Saat itu dia bertekad untuk tidak membiarkan rambutnya dipotong kecuali sudah menikah dan memiliki anak. Dan kini dia pun memotong rambut setelah mengetahui bahwa dirinya sedang hamil.

Zhu Qing mengatakan bahwa apa yang menjadi keputusannya untuk memotong rambut panjangnya adalah hal terbaik yang bisa dilakukannya untuk sang buah hati. Sedangkan seorang ahli kesehatan bernama Cai Min mengatakan "Pada dasarnya, rambut panjang tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan janin di rahim. Mungkin saja, dengan memiliki rambut pendek saat hamil akan lebih nyaman dan tenang."

Sebelum rambut Zhu Qing dipotong, rambut panjang tersebut dikepang sebanyak 13 kepangan. Angka 13 tersebut digunakan untuk memperingati 13 tahun ia bersama rambut panjangnya. Zhu Qing tampak menangis saat rambutnya yang panjang dipotong di salah satu salon di Henan.

 

5 Hal yang Tak Pernah Dilakukan Orang Sukses

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid