logo


Inilah Alasan Kenapa Bunga Kamboja Banyak Tumbuh di Area Pemakaman

Adanya bunga kamboja di pemakaman tidak sembarangan lho.

22 November 2018 13:11 WIB

Bunga kamboja di area pemakaman
Bunga kamboja di area pemakaman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika kamu perhatikan baik-baik, waktu di area pemakaman pasti banyak pohon kamboja yang tumbuh di sana. Adanya pohon kamboja bukan hanya sebagai 'hiasan' semata, melainkan ada faktor lain.

Lantas, kenapa harus pohon kamboja, bukan tumbuhan lain?

Perlu kamu ketahui, bahwa bunga kamboja tidak digunakan di area makam saja, di Bali pohon tersebut bisa kamu temukan dengan mudah.


Dinamakan Goblin, Calon Planet Kesembilan di Tata Surya

Alasan kenapa bunga kamboja ditanam di area pemakaman karena karakteristik tanaman itu sendiri. Uniknya pohon kamboja dibandingkan pohon bunga lainnya, ia merontokkan bunganya bahkan sebelum layu, dalam kondisi masih menyimpan wanginya secara optimal. Sehingga kuburan dapat ditabur bunga secara alami dan tetap wangi.

Selain itu, jasad dalam kuburan akan membusuk secara organik dan membuat tanahnya sangat subur. Karakteristik pohon kamboja yang sangat membutuhkan pemupukan intens dan kuat untuk bisa terus hidup dan berbunga. Sehingga siklus pohon kamboja ini sangat cocok untuk karakteristik tanah makam.

Pohon kamboja juga sebagai peneduh bagi pengunjung yang datang. Iklim dan cuaca di Indonesia juga mendukung tumbuhnya tanaman ini dengan mudah.

Jika Memang Bumi Berputar, Kenapa Kita Tidak Merasakannya?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu