logo


Ditahan, Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Terkini Jaksa Senior Chuck Suryosumpeno

Sandra menyatakan bahwa kliennya saat ini dalam kondisi baik-baik saja, namun Chuck mengalami susah tidur.

21 November 2018 13:39 WIB

Chuck Suryosumpeno
Chuck Suryosumpeno ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kejaksaan Agung menetapkan jaksa senior Chuck Suryosumpeno sebagai tersangka dugaan kasus korupsi aset barang rampasan milik terpidana Hendra Raharja. Chuck Suryosumpeno sudah seminggu menjadi tahanan Kejaksaan Agung.

Kuasa hukum Chuck, Sandra Nangoy, menyatakan bahwa kliennya saat ini dalam kondisi baik-baik saja, namun Chuck mengalami susah tidur.

“Pak Chuck dalam kondisi baik, beliau hanya kurang tidur karena biasa sebelum tidur diskusi dulu dengan istrinya,” ujar Sandra di Jakarta, Rabu (21/11).


KPK Tangkap Pendukung Jokowi-Ma'ruf, Timses: Tak Ada Garansi Kebal Hukum

Sandra mengungkapkan bahwa kliennya itu telah menerima apa yang menimpa hidupnya dengan ikhlas. Apalagi, Chuck telah bertahun-tahun mempelajari seni bela diri Aikido. Seni bela diri itulah yang membuat Chuck menerima apa yang menimpa hidupnya dengan ikhlas.

"Naluri Bushidoka yang dimiliki Pak Chuck seperti sudah menyatu dengan sikap beliau. Beliau menjalani kehidupan dengan sangat ikhlas. Namun yang jelas rasa hormat beliau kepada institusi melebihi segalanya di bumi ini,” kata Sandra.

Sandra melanjutkan bahwa kliennya itu saat ini hanya diperbolehkan dijenguk orang-orang yang telah disetujui Kejaksaan Agung, antara lain pengacara dan istri.

Sandra mengaku, saat menemui Chuck, dirinya tidak banyak berbincang dengan kliennya itu. Sebab, Chuck lebih banyak berbincang dengan istrinya.

"Pak Chuck nggak bicara apa-apa, hanya ngobrol berdua dengan Ibu (istri Chuck) sambil berpegangan tangan. Saya tidak berani mengganggu,” ungkapnya.

Lebih jauh, Sandra mengaku belum ada gambaran tentang langkah hukum yang akan ditempuh oleh kliennya tersebut. Hal tersebut dikarenakan Chuck masih ingin mendekatkan diri terlebih dahulu kepada Tuhan.

“Intinya, kami memohon semua pihak mendoakan bersama supaya Pak Chuck bisa menjalani proses kehidupan ini karena kami sangat yakin Jaksa yang berprestasi ini tidak bersalah,“ tutup Sandra.

Kampanye Jangan Bikin Kinerja DPR Merosot

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana