logo


Kalian Sering Konsumsi Terong Mentah? Mulai Sekarang Stop, Ada Senyawa Berbahaya di Dalamnya

Menikmati terong bisa dengan berbagai cara, mentah pun nikmat. Tapi ini bahaya lho.

21 November 2018 10:31 WIB

terong
terong Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terong adalah salah satu jenis sayuran yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Terong bisa diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat. Tapi, apakah kalian pernah menikmati terong dalam keadaan mentah?

Jika kalian sering mengonsumsi terong mentah, alangkah baiknya dihindari mulai sekarang. Hal ini dikarenakan oleh adanya kandungan berbahaya di dalam terong mentah yang jika dikonsumsi bisa memicu gangguan kesehatan.

Baca Juga: Sandiaga Siap Cicil Utang Pemerintah Hingga Lunas, Netizen: Kalau Ngomong Gak Disaring!


Apa Aja Sih Manfaat Terong Buat Perempuan?

Tanpa Disadari 6 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Otak, Nomor 2 Sering Banget Dilakukan

Terong mentah memiliki kandungan bernama solanine. Kandungan ini bisa menghambat proses penyerapan kalsium dari bahan makanan lain di dalam organ pencernaan kalian bermasalah.

Tak hanya itu, solanine ternyata juga berpotensi menjadi racun yang sangat berbahaya. Gejala yang ditimbulkann jika keracunan senyawa ini adalah sakit kepala, mual, muntah, kram perut parah, dan diare.

Dilihat dari Fisiknya, Simak Ciri-Ciri Wanita yang Mudah Diajak Selingkuh

Kandungan solanine juga ternyata tidak hanya ada di terong. Tetapi juga di sayuran lain, salah satunya adalah kentang. Oleh karena itu, kentang sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi mentah.

Sederhana, Terong Goreng Krispi Banyak Diminati Lho. Ini Resepnya

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata